Friday, April 27, 2018

Sinopsis Anime Kokoro Ga Sakebitagatterunda (Anthem Of Heart) Karakter Utamanya Bisu Tapi Bisa Nyanyi?

Yo pembaca! Kamu sudah nonton belum, anime yang berjudul Anthem Of Heart? Sebuah anime yang karakter utamanya bisu tapi bisa nyanyi? Aneh ya? Tapi inilah faktanya.


Sebenarnya saya nulis sinopsis anime ini karena sering sekali melihat postingan screenshot di Instagram yang menampilkan sebuah pertanyaan dari seorang penunggang Facebook, yang bertanya mengenai judul dari anime yang tokoh utamanya nggak bisa ngomong (bisu) tapi bisa nyanyi.

Dan ternyata pertanyaan itu membuat beberapa Netizen membully orang itu. Padahal, mungkin anime yang ia maksud adalah anime Anthem Of Heart ini.

Sebenarnya, karakter utamanya bukan bisu. Ia bisa ngomong layaknya orang normal. Namun karena sebuah kejadian, ia terpaksa menutup mulutnya rapat-rapat dan di anggap bisu.

Nah untuk itu, saya kasih sinopsisnya. Biar nanti kamu yang belum tau jadi tau.






Sinopsis Anime Anthem Of Heart

Jun Naruse, adalah seorang gadis kecil yang sangat cerewet, bawel, suka ngomong blak-blakan, sehingga membuat orang-orang di sekitarnya merasa tersinggung dan terjadi sebuah masalah.

Bahkan, ayahnya pun menyalahkan Jun atas perceraiannya dengan ibunya Jun.

Sebelumnya, Jun selalu pergi ke sebuah rumah besar di atas gunung yang ia sebut sebagai istana. Ia selalu berkhayal bahwa suatu saat ia akan tinggal di istana seperti itu dan berdansa dengan pangeran.

Pada suatu ketika, ada mobil yang hendak memasuki istana tersebut. Jun melihatnya penuh rasa penasaran. Dan ketika mengetahui siapa yang ada di dalam mobil itu, Jun terkejut. Jun tidak menyangka bahwa orang itu adalah ayahnya. Ya, pemilik istana itu.

Jun pun pulang dengan perasaan gembira. Karena ia menemukan fakta bahwa ayahnya adalah seorang pangeran yang tinggal di istana itu.

Sesampainya di rumah, Jun menceritakan kejadian yang baru saja ia alami kepada ibunya yang sedang memasak.

Namun, karena Jun terus cerewet dan berbicara hingga lepas kendali, ibunya menjadi tersinggung atas perkataan Jun dan marah.

Suatu hari ayahnya Jun datang kerumahnya. Namun pertengkaran antara ayah Jun dan ibunya Jun malah terjadi. Dan kemudian Jun kembali mengucapkan kata-kata yang membuat ayahnya kesal. Ayahnya mengatakan bahwa semua itu salah Jun. Padahal, dalam hatinya, Jun tidak ada maksud untuk menyinggung siapapun.

Jun berlari ke atas gunung dengan perasaan sedih. Jun pun termenung di sana dengan penuh bayangan omongan orang-orang yang mengatakan bahwa dirinya cerewet, termasuk ayah dan ibunya.

Dan pada saat itu juga, muncullah sebuah telur yang dapat berbicara. Entah itu imajinasi atau fakta. Yang jelas, telur itu dapat berbicara dengan Jun dan mengatakan bahwa jika Jun terus berbicara, maka Jun akan menjadi sumber masalah bagi orang-orang di dekatnya. Dan pada akhirnya Jun pun mengikuti yang di katakan telur itu. Telur itu lalu mengunci mulut Jun.




Tahun berganti tahun, menunjukkan perbedaan Jun. Jun kecil yang sebelum bertemu telur selalu ceria dan cerewet, kini menjadi Jun dengan muka murung penuh dengan kebisuan. Sampai dirinya SMA pun, Jun tetap membisu.

Nah, pada saat Jun kelas 2 SMA inilah, kisah penuh drama Jun di mulai. Ia terpilih untuk mengikuti drama musikal. Awalnya Jun menolak. Namun setelah mendengar bahwa Jun memiiki suara yang bagus, para murid pun ikut mendukungnya.

Nah itu saja sinopsis yang bisa saya berikan ke kamu. Tentu saja, sinopsis yang saya rangkum ini hanya bagian yang saya ingat-ingat saja dari filmnya. Kalau nanti pas kamu nonton filmnya ada perbedaan dengan tulisan saya, ya mohon di maklumi saja. Selamat menonton...

Artikel lainnya:




Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon