Thursday, April 19, 2018

Rockynohands. Gamer Yang Akan Mengalahkanmu Tanpa Tangan

RockyNoHands atau nama aslinya adalah Rocky Stoutenburgh. Pria yang lahir pada tahun 1987 ini yaitu seorang gamers handal terutama di game bergenre Battle Royale menyerupai PUBG atau PlayerUnknown's Battlegrounds. Dia bisa mengalahkan kalian di PUBG tanpa memakai tangannya untuk bermain. Kok bisa ia tidak memakai tangannya? terus bagaimana ia bermain? Itu yang akan dibahas profilnya berikut ini.
RockyNoHands - Rocky Stoutenburgh
RockyNoHands atau Rocky Stoutenburgh, lahir pada tahun 1987 yaitu seorang gamers. Dia mempunyai channel twitch sendiri untuk streaming game, genre favoritnya yaitu Battle Royale menyerupai PlayerUnknown's Battlegrounds atau Fortnite. Gamers yang satu ini menyerupai yang telah disebutkan ia akan mengalahkanmu tanpa memakai tangannya.

Sebelum berbicara lebih lanjut bagaimana cara ia bermain game, mari ulas balik mengenai dirinya. Awalnya Rocky Stoutenburgh yaitu seorang insan normal yang dulunya mempunyai hobi dalam olahraga Hockey. Namun saat 2006 ia terjatuh saat dalam sebuah pesta dan kepalanya terjatuh terlebih dahulu serta posisi yang salah. Kejadian tersebut menjadikan dislokasi tulang belakang toraksnya serta memotong sumsum tulang belakang. Kejadian tersebut menciptakan kondisi tubuhnya lumpuh dari leher sampai ke kaki.

Kejadian tersebut mengubah hidupnya, dalam beberapa tahun ia tidak bisa melaksanakan apapun apalagi bermain video game. Saat itu memang tidak banyak opsi untuk dilakukan lain bagi para disabilitas untuk bermain game. Namun suatu hari ia mendengar perihal sebuah kontroler yang dikhususkan untuk disabilitas terutama yang mengalami lumpuh otak atau quadriplegics menyerupai Rocky.

"Saudara saya menemukan sebuah website perihal gaming kontroler, tapi saya selalu menyampaikan tidak, tapi sehabis itu kita membelinya dan mencobanya" ujar Rocky dikutip dari halaman PCGamers.com. Gaming kontroler yang dimaksud yaitu Quadstick. Menurut Rocky pada model pertamanya alat tersebut kurang begitu baik kualitasnya dan gampang rusak sehingga ia kembali berhenti bermain video game. Namun sehabis keluar model terbaru Rocky kembali bermain game.

Quadstick Controller
Quadstick ini dioperasikan melalui mulut. Quadstick ini pada mulanya yaitu prototipe yang dibentuk oleh Ken Yankelevitz dengan nama QuadControl, controller itu kemudian diambil oleh desainer Fred Davison dengan memakai nama Kickstarter-Quadstick atau lebih dikenal dengan Quadstick.

Rocky mulai mencoba game bergenre FPS atau First Person Shooter dimana jarang para pemain dengan kontroler Quadstick memainkan game tersebut. Kemudian ia beralih ke game PlayerUnknown's Battlegrounds. PUBG yaitu game yang paling sulit berdasarkan Rocky, namun kini Rocky bermain dengan skill yang sangat hebat dan kemampuannya bisa dikatakan menyerupai gamer pada umumnya memakai kedua tangan mereka namun nyatanya mereka berhadapan dengan seseorang yang bermain game dengan mulut.

Pada Januari tahun 2017 Rocky memulai streaming gamenya di Twitch dengan nama channel RockyNoHands, ia juga mengupload hasil highlights streamnya melalui channel Youtubenya. Menurutnya ini memberikan sebuah pesan bahwa gamer disabilitas juga bisa tampil dan bermain dengan baik di game kompetitif.


Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon