Friday, April 20, 2018

Nekat Petik Bunga Edelweis Dan Dibawa Pulang, Pendaki Alay Ini Di Hujat Habis-habisan



Setiap pendaki, pasti tau yang namanya etika menjaga alam yang ia jelajahi. Termasuk larangan mencabut bunga edelweis, bahkan membawa pulang.

Namun sayangnya, aturan tersebut tidak di hiraukan oleh dua remaja ini, yang mungkin ikut-ikutan gaya sebagai pendaki, yang tidak tau aturan mainnya.

Mencabut bunga edelweis, selain melanggar peraturan, juga bisa terancam hukuman sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 Tentang Konservasi Sumber Daya Hayati Ekosistem pasal 33 ayat 1.

Karena bunga edelweis merupakan salah satu tanaman langka dan di lindungi oleh undang-undang. Maka dari itu, setiap pegunungan yang menjadi tempat wisata, pasti selalu menerapkan larangan bagi para pendaki untuk mencabut bunga tersebut, apalagi membawa pulang.





Di ketahui pengguna akun Facebook tersebut (NF) meng-upload sebuah foto yang menunjukkan dirinya sedang memegang bunga edelweis.

Yang bikin geramnya adalah, dia sampai mencabut dan membawa pulang bunga tersebut, dan kemudian mengunggahnya ke Facebook miliknya.

Sontak saja postingannya itu langsung mendapat respon yang banyak dari netizen. Bukannya pujian atau sanjungan, malah hujatan yang datang.

Para netizen yang geram, terus ikut berkomentar mengenai postingan remaja tersebut, hingga menjadi viral.


Sri Yuhelmina Wirdaningrum, "Wkwkkw mendaki org mendaki lak dia jadi gitu , kebanyakan main di mall sekalii main ke alam langsung keliatan otak diskonan nya . alay"

Indri Dwi Lestari, "Sini mbak ngopi sama saya, nanti saya jelaskan kode etik pecinta alam sama larangan lainnya. Mbaknya kok gak malu ya, udah salah gak minta maaf lagi"

Dafa Bimadiputra, "Gini mih kalo sendok kinder joy dikasih nyawa" mengutip tribunnews.com (20/4/2018).

Nah, gimana nih menurut kamu terkait berita di atas? Tulis di kolom komentar, ya!




Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon