Thursday, April 26, 2018

Google Akan Gantikan Google Play Music Dengan YouTube Remix?


Yo, pembaca! Di Android kamu ada aplikasi Google Play Music nggak? Kalau ada, siap-siap nanti akan kehilangan aplikasi tersebut. Loh, kenapa emangnya? Karena Google berencana akan meniadakan aplikasi tersebut dan menggantinya dengan YouTube Remix.

Mengutip dari Kompas.com (26/4/2018), Google memang sejak dari tahun 2017 sudah berencana untuk merilis aplikasi YouTube Remix. Bahkan aplikasi tersebut di gadang-gadang akan menjadi pesaing Apple Music dan Spotify.

Jadi singkatnya, aplikasi YouTube Remix adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati music streaming on-demand seperti Spotify dan video streaming ala Apple Music.

Beberapa sumber informasi juga mengatakan bahwa Google telah membuat kesepakatan dengan beberapa label musik untuk merilis YouTube Remix, termasuk dengan Play Music yang saat ini memiliki lebih dari 40 juta lagu, seperti dihimpun KompasTekno dari Phone Arena.

Kabar lainnya juga mengatakan bahwa, YouTube Remix akan memanfaatkan katalog musik YouTube dan menawarkan beberapa fitur yang tersedia di Play Music.

Hmmm.... Gimana menurut kamu? Mungkin langkah YouTube Remix tidak akan berjalan mulus untuk menyaingi Apple Music dengan 30 juta pelanggan dan Spotify yang memiliki 70 juta pelanggan. Terlepas dari itu, tentu kita tau bahwa Spotify adalah aplikasi streaming music nomer satu di dunia.

Artikel lainnya:



Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon