Monday, April 30, 2018

Dengan Modal 500rb, Natalia Sukses Mendapatkan Ratusan Juta Perbulannya Dari Bisnis Yang Dijalaninya

Banyak diantara kita yang bingung jika di suruh berhenti bekerja. Banyak juga diantara kita yang bingung mau cari kerja kemana? Sebenarnya jawabannya cuma satu. Yaitu buatlah pekerjaan sendiri! Maka kamu nggak perlu bingung lagi mau kerja apa dan kerja dimana. Hal tersebut di buktikan oleh wanita asal Yogyakarta, Natalia Indira. 

Gambar: detik.com

Natalia sukses menjadi pengusaha akibat bisnis yang dijalaninya, yaitu kerajinan tas tangan atau clutch yang di beri nama Inssoo. Hingga kini penghasilannya bisa mencapai ratusan juta loh!

Natalia mengungkapkan bahwa ia menjalani bisnis itu sejak tahun 2010. Dulu ia menjual produk batik serta berbagai macam aksesoris. Selain itu ia juga bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta.

Saat menginjak tahun 2014, dirinya terpaksa harus mengundurkan diri dari pekerjaannya, lantaran ia menikah dan harus pindah ke Yogya. Tanpa ragu ia mengambil keputusan itu. Karena ia yakin bahwa dirinya masih bisa menjalani bisnis yang sudah ia jalani.

Natalia mulai menjajal membuat produk kerajinan tas tangan menggunakan bahan agel, mendong dan pandan laut. Serta modal awal yang ia keluarkan hanya sebesar Rp 500 ribu.

"Itu untuk membuat 12 pieces. Waktu itu aku ikut pameran di Solo, coba pasarin produk ini, ternyata tanggapannya bagus," ungkap Natalia, melansir laman detik.com (30/4/2018).






Natalia kemudian membuat clutch 2 kali lebih banyak dari yang sebelumnya, dengan menggunakan uang yang dia dapatkan dari hasil penjualan 12 produk itu. Dan ternyata kembali habis terjual.

Melihat antusias konsumen terhadap produk yang ia buat, Natalia pun memutuskan untuk memfokuskan bisnisnya tersebut dan memproduksi dalam jumlah yang lebih banyak lagi. Dan pada saat itu tim penjualan produknya (inssoo) ada 8 orang. Termasuk ia dan suaminya.

"Sebenarnya aku cuma follower tapi aku lihat masih ada pangsa pasar yang bisa aku ambil," tambahnya.

Natalia pun tak hanya memasarkan produknya lewat offline saja, ia kemudian merambah dunia bisnis melalui online juga. Mulai dari marketplace di situs e-commerce hingga media sosial seperti Instagram dan Facebook.






Bisnis yang di geluti wanita kelahiran 1 Desember 1987 ini pun terus merangkak naik. Produknya mendapat tawaran untuk souvernir pernikahan dan juga kadang mendapat pesanan untuk souvernir instansi atau perusahaan.

Dan hingga kini berkat usaha yang dia jalani dengan modal awal 500 ribu rupiah,  Natalia mampu menjual sekitar 2.000-3.000 buah tas tangan dalam kurun waktu sebulan. Dengan harga jual di kisaran Rp 35 ribu - Rp 90 ribu, omzet yang di dapat bisnisnya saat ini sudah mencapai sekitar Rp 120 juta hingga Rp 180 juta per bulan.

Meski begitu, ada saja yang mengatakan bahwa bisnisnya itu musiman. Itu artinya, jika tidak musim lagi maka bisnisnya akan turun. Namun sepertinya Natalia tidak memusingkan hal itu. Pasalnya ia tetap yakin bahwa bisnis nya itu akan terus berkembang.

"Orang yang enggak tahu itu bilang berarti kalau enggak nge-hits lagi penjualan turun tapi penjualan kita naik. Aku yakin karena orang di Indonesia itu banyak banget, lalu ini bisa buat souvenir pernikahan ataupun lembaga seperti Polri," tuturnya.

Nah sekarang kamu jangan bingung-bingung lagi soal pekerjaan, ya! Intinya, kamu bisa menjadikan keahlian atau hobi kamu sebagai pekerjaan. Salam sukses...




Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon