Ponsel Xiaomi Note Series


trendxiaomi - Tidak sanggup dipungkiri bahwa yang mempopulerkan smartphone dengan pelengkap "Note" yakni Samsung, sang produsen asal Korea dengan seri Samsung Galaxy Note pada tahun 2011. Selain brand Samsung, kemudian banyak brand handphone lain yang juga mengeluarkan smartphone tipe atau series dengan pelengkap "Note", sebut saja brand Lenovo, Meizu, Huawei, Asus, Panasonic, Coolpad dan tentu saja Xiaomi. Xiaomi sendiri gres mengeluarkan smartphone berlabel Note pada tipe Xiaomi Redmi Note pada tahun 2014.

 Tidak sanggup dipungkiri bahwa yang mempopulerkan smartphone dengan embel Ponsel XIAOMI NOTE Series
Xiaomi Mi Note
Umumnya smartphone dengan pelengkap Note juga memiliki layar yang lebih besar dibandingkan tipe atau seri sejenis pada sebuah brand handphone yang tidak berembel-embel Note.

Ukuran layar smartphone berlabel Note, rata-rata dikisaran besaran mulai 5.5 inch. Hanya brand Coolpad yang memiliki layar 5.0 inch di beberapa tipe smartphone Note-nya.
Xiaomi sendiri telah merilis puluhan tipe smartphone-nya yang berembel-embel Note. Apakah smartphone Xiaomi dengan pelengkap Note tersebut memiliki layar besar? Mari kita lihat tabel smartphone Xiaomi berlabel Note series di bawah ini (daftar smartphone xiaomi yang dirilis hingga Oktober 2018) :

Tipe Handphone
Ukuran Layar (inch)
Xiaomi Mi Note
5.7"
Xiaomi Mi Note Pro
5.7"
Xiaomi Mi Note Plus
5.7"
Xiaomi Mi Note 2
5.7"
5.5"
Xiaomi Redmi Note
5.5"
Xiaomi Redmi Note Prime
5.5"
Xiaomi Redmi Note 2
5.5"
5.5"
Xiaomi Redmi Note 3 (MediaTek)
5.5"
Xiaomi Redmi Note 4
5.5"
Xiaomi Redmi Note 4 (MediaTek)
5.5"
Xiaomi Redmi Note 4G
5.5"
Xiaomi Redmi Note 4X
5.5"
Xiaomi Redmi Note 5A (Redmi Y1)
5.5"
Xiaomi Redmi Note 5 / Redmi 5 Plus
5.99”
Xiaomi Redmi Note 5 Pro
5.99”
Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera
5.99”
Xiaomi Redmi Note 6 Pro
6.26”


Dari tabel tersebut di atas, smartphone besutan Xiaomi terbanyak bermain di kisaran 5.5 inch dan 5.7 inch. Sisanya bermain di 5.99 inch dan 6.26 inch. Ukuran 5.99 inch pada series Redmi Note 5 terbilang gres sebab selain varian Redmi Note 5A yang dirilis November 2017, varian Redmi Note 5 lainnya dirilis pada tahun 2018.

Sebelum rilis type Redmi Note 5 series serta Redmi Note 6 Pro, smartphone Xiaomi yang bermain dengan layar ukuran di atas 5.7 inch yakni type Mi Max dan Mi Mix. Mi Mix dan Mi Max series bermain di layar ukuran 5.99 inch dan di atas 6 inch.

Sejatinya, smartphone dengan pelengkap Note tersebut disertai dengan sebuah "stylus pen" ibarat seri Note keluaran Samsung.
Lalu kenapa Xiaomi tidak mengikuti jejak Samsung yang mengeluarkan smartphone series Note-nya rata-rata disertai Stylus Pen?
Xiaomi tidak membundling smartphone series Note-nya dengan stylus pen, kemungkinan besar dengan tujuan biar harga jual smartphone Xiaomi sanggup bersaing dengan brand pesaing.

 Tidak sanggup dipungkiri bahwa yang mempopulerkan smartphone dengan embel Ponsel XIAOMI NOTE Series
Xiaomi Stylus Pen
Disamping itu, penggunaan perangkat stylus pen pada perangkat handphone touch screen alias layar sentuh pada sebagian besar orang stylus pen mungkin tidak terlalu dibutuhkan. Hanya orang-orang dengan kebutuhan tertentu, ibarat designer contohnya yang mungkin membutuhkan stylus pen dalam acara dengan perangkat smartphone-nya. Oleh risikonya bagi yang membutuhkan Stylus Pen untuk perangkat smartphone brand Xiaomi nya, Xiaomi pun sudah memproduksi dan menjual secara terpisah dari penjualan smartphone.


Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

0 Response to "Ponsel Xiaomi Note Series"

Post a Comment

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel