Tuesday, January 2, 2018

Cara Agar Tidak Terjebak Dalam Zona Friendzone Oleh Gebetan

Hai pembaca!!! Wah... Sudah lama sekali ya saya nggak nulis di blog ini. Maklumlah karena lagi banyaknya kesibukan di dunia nyata.

Berhubung banyak yang curhat kepada saya mengenai soal percintaan, jadi pada pembahasan kita kali ini adalah berhubungan dengan cinta. Wah, pasti kamu yang lagi kasmaran sedang berbunga-bunga nih sekarang. Tapi masalahnya, tema yang akan kita bahas kali ini adalah "bagaimana caranya agar tidak terjebak dalam zona friendzone?" Waw... Sangat mengerikan bukan?

Baiklah, tanpa basa-basi lagi mari kita bahas bersama. Kalau ada kekurangan pada tulisan saya dan ingin menambahkan, silahkan tinggalkan di kolom komentar ya!





Cara Agar Tidak Terjebak Dalam Zona Friendzone Oleh Gebetan


Pada dasarnya, orang yang sedang jatuh cinta pasti hatinya penuh dengan bunga-bunga indah yang bermekaran. Tapi itu juga tergantung bagaimana watak dan sikap orang yang sedang jatuh cinta tersebut. Kalau orangnya penuh percaya diri, maka itu semua seperti sesuatu tantangan dalam hidupnya yang harus di taklukkan. Jika orangnya tidak terlalu memperdulikan cinta (atau kelamaan jomblo) pasti akan banyak bunga yang mekar di dalam hatinya. Tapi, jikalau orangnya minderan, maka perasaan cinta itu adalah sesuatu yang menyebalkan.
Karena dia akan terus memendam perasaannya dan selalu berharap keajaiban datang padanya, yang akan membuat orang yang di sukainya bilang sendiri kepadanya.

Tapi masalahnya, disini kita tidak akan membahas itu. Yang akan kita bahas adalah bagaimana agar kita tidak terjebak dalam zona friendzone oleh orang yang kita sukai atau gebetan. Dan ini berlaku bagi siapa saja yang sedang melakukan pendekatan kepada cewek yang kamu sukai.




1. Lakukan pendekatan ala kadarnya

Kebanyakan diantara kita (kaum cowok), di saat sedang jatuh cinta dan melakukan PDKT itu terkesan seperti kucing yang nemu ikan di meja makan tanpa penjagaan. Maka akan terkesan terburu-buru dan ceroboh. Padahal kucing itu tidak tahu situasinya seperti apa kan? Apakah ada jebakan atau semacamnya? Nah, begitupun kita! Kita juga kadang kurang memperhatikan situasi yang sedang di alami oleh doi, dan di pikiran kita hanyalah "yang penting gue bisa ketemu dan ngobrol dengan doi" saja.

Padahal, proses PDKT adalah proses yang menentukan status kamu dengan doi kedepannya atau sebagai jembatan agar kamu menjadi kekasihnya. Jadi, yang harus kamu lakukan saat melakukan pendekatan adalah, bersikaplah sewajarnya saja, seperti kamu tidak ada rasa dengan dia. Itu akan menunjukkan karakter kamu di depan cewek yang kamu taksir tersebut.

Ingat! Cewek tidak suka dengan cowok yang terlalu agresif dan mudah di tebak pergerakannya di awal pendekatan.
Buatlah dia penasaran dengan sikap kamu yang tertutup. Biarkan dia bertanya-tanya apakah kamu menyukainya atau hanya sekedar menganggapnya teman? Cewek sangat menyukai misteri loh!

2. Berikan perhatian padanya sesekali

Hal ceroboh lainnya yang di lakukan cowok saat PDKT adalah memberikan perhatian pada doi secara berlebihan. Mungkin kamu berpikir bahwa dia akan tersanjung dan terkesan dengan perhatianmu yang 24 jam itu, sehingga dia akan merasa kamu adalah cowok yang baik dan pantas di jadikan kekasih. Itu salah besar! Ingat! Cewek selalu menempatkan cowok dalam zona friendzone adalah dengan alasan "kamu terlalu baik buat aku! Kita temenan aja, ya!" Maka dari itu, jangan memberikan perhatian yang berlebih.

Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menentukan waktu yang tepat! Pertama yang harus kamu lakukan adalah meningkatkan kedekatan kamu dengan dia. Ketika sudah lumayan dekat, cobalah sesekali memberikan dia perhatian yang berarti bagi hidupnya.

Jika cowok biasanya selalu menanyakan "udah makan belum", maka kamu coba pancing dia terlebih dahulu untuk menceritakan masalah yang tidak bisa dia ceritakan ke orang lain. Dengarkan curhatannya dengan seksama sambil memikirkan jawaban yang akan kamu katakan. Ketika dia sudah selesai curhat, saatnya kamu menunjukkan perhatianmu padanya. Ingat! Jawaban kamu harus tepat! Jika kamu berhasil memberikan jawaban yang mampu menenangkan hatinya, itu artinya kamu akan mendapatkan peluang untuk menempati hatinya.

Poin pentingnya disini adalah "cewek itu suka gebrakan atau kejutan". Kenapa? Karena di saat dia merasa kamu tidak punya rasa terhadapnya (di lihat dari cara kamu PDKT dengan dia sesuai poin pertama), dia tidak menyangka bahwa kamu begitu memperhatikannya dan mampu membuat hatinya merasa tenang setelah menceritakan masalah yang tidak bisa dia ceritakan dengan orang lain.

Tapi, setelah itu kamu jangan mempertanyakan masalah itu lagi. Karena si cewek pasti lagi berharap kamu akan memberikan perhatian lagi kepadanya. Biarkan dia bertanya-tanya kenapa kamu bersikap seolah tidak tau apa masalah yang sedang dia hadapi. Biarkan kamu terus menjadi misteri di dalam kepalanya. Dan di waktu yang tepat lagi, silahkan kamu perlakukan dia secara spesial dan berikan perhatian yang membuat hatinya nyaman. Lalu, berlaku biasa lagi.





3. Hindari setiap hari menelponnya

Saat awal-awal jatuh cinta, kita senantiasa selalu memendam rasa rindu di setiap nafas yang kita hembuskan, bukan? Nah, disini perasaan kamu di uji. Jikalau kamu tidak kuat menahan rasa rindu kamu, maka kamu akan kalah! Dengan kata lain, kamu akan terus kalah dengan perasaan kamu dan yang lebih parah nantinya adalah, kamu akan memiliki perasaan takut kehilangan. Jika dalam hati kamu sudah ada rasa takut kehilangan, maka kamu harus siap-siap merasakan patah hati yang paling dalam.

Banyak kasus yang terjadi seperti ini di kalangan cowok, termasuk saya sendiri. Ya, ketika kita tidak kuat menahan rasa kangen sama doi, maka setiap hari kita pasti tanpa ragu untuk menghubungi dia duluan. Dan jika tidak menghubunginya, maka dalam hati akan terus gelisah karena doi juga tidak kunjung menghubungi. Nah, dari sini kita harus belajar menahan perasaan rindu. Agar di suatu saat kamu di tolak atau putus dengan dia (jika sudah jadian), kamu tidak akan merasakan rasa sakit yang dalam dan juga yang penting, kamu tidak akan merasa takut kehilangan samasekali.

Karena jikalau cowok sudah memiliki rasa takut kehilangan, maka kepribadiannya akan turun di mata cewek dan karakternya menjadi rendah bukan hanya di mata cowok, tapi di mata cewek juga. Kenapa bisa seperti itu? Karena, cowok yang sudah merasa takut kehilangan, dia tidak akan ragu untuk mengemis-ngemis cinta dari cewek yang dia sukai itu. Dan jika cowok sudah mengemis-ngemis seperti itu, bukankah harga dirinya jadi hilang?

Mungkin bagi mereka, itu jalan satu-satunya untuk membuktikan bahwa cintanya tulus untuk cewek tersebut. Sehingga cewek itu mau membuka hatinya dan menjadi pacarnya. Itu salah besar!

Ini persepsi cewek di saat cowok yang ngejar-ngejar dia nangis memohon-mohon agar cintanya di terima: Cewek akan merasa semakin ilfil sama kamu dan menganggap kamu cowok yang gampang menyerah dan sangat lemah. Kenapa? Ya baru di tolak cewek aja udah nangis-nangis, apalagi nanti kalau nikah nggak dapat-dapat pekerjaan (di tolak terus) bisa jadi bunuh diri.

Ya walaupun kamu hanya ingin jadi pacarnya saja, tapi cewek itu selalu membawanya ke dalam perasaan. Maka dari itu, cewek jika sudah menemukan cowok yang cocok bagi dirinya, mau senakal apapun cowok itu, dia akan tetap mempertahankannya. Karena bagi doi, cowok itu layak untuk mendampingi hidupnya. Jadi, jangan heran jika cewek sekarang lebih suka cowok nakal ketimbang cowok yang tulus mencintainya dari hati sampai nangis-nangis.

4. Sesekali ajak dia ketemuan dan jalan

Ketika tahapan pendekatan kamu sudah semakin dekat dengan doi, cobalah untuk basa-basi mengajak dia jalan ke suatu tempat, atau menawarkan kepadanya untuk pergi liburan ke tempat yang dia inginkan. Jangan terlalu serius seolah kamu sangat ingin pergi dengannya. Tanyakan sewajarnya saja, seperti "apakah ada tempat yang ingin kamu kunjungi untuk liburan Minggu ini?" Jika dia menjawab "entahlah, nggak ada yang ngajak juga." Atau "ada sih, tapi bingung mau pergi sama siapa?" Nah, itu adalah kode secara langsung yang di berikan doi agar di ajak sama kamu. Maka ambillah kesempatan itu.

Namun, jika jawaban doi adalah "kayaknya nggak ada deh. Lagian aku lagi malas pergi kemana-mana." Atau semacamnya. Itu artinya, kamu tidak usah membahas atau mengajak doi untuk pergi liburan. Karena kemungkinan besar doi emang orangnya nggak suka berada di tempat keramaian atau memang lagi malas pergi. Cukuplah kamu menjadi teman ngobrolnya saja untuk sementara itu, meskipun kamu sangat ingin jalan-jalan sama doi. Tahanlah keinginanmu itu, dan tetap cool.

5. Jadilah pribadi yang menyenangkan

Di banding romantis, kebanyakan cewek lebih menyukai cowok yang mempunyai kepribadian yang menyenangkan. Ayolah.... Cewek yang suka hal-hal romantis itu cuma ada di drama sinteron saja! Karena pada kenyataannya, cewek itu lebih suka dengan cowok yang dapat membuat perasaannya nyaman. Hal-hal romantis seperti di sinetron itu, cuma membuang-buang waktu kamu saja. Karena harus nyiapin ini dan itu. Cukuplah menjadi pribadi yang menyenangkan bagi doi, maka kamu akan menjadi cowok yang spesial bagi doi.

Menjadi pribadi yang menyenangkan bukan berarti kamu harus pandai melucu atau sering buat dia tertawa. Cukuplah menjadi diri kamu saja yang berkarakter dan berusaha untuk selalu ceria di depan doi. Mengobrolkan hal-hal konyol yang nggak penting pun bukan suatu masalah, jika itu memang layak untuk di bicarakan. Itu justru akan membuat doi tertawa tulus dari lubuk hatinya. Dan jikalau cewek sudah bisa tersenyum atau tertawa dari hatinya karena seorang cowok, itu artinya cewek tersebut mulai merasa nyaman dengan cowok itu. Untuk itulah, cobalah menjadi pribadi yang menyenangkan.




Nah, itulah 5 poin dasar cara pendekatan agar kamu tidak di jadikan teman saja. Tapi, untuk memastikannya juga kamu harus menyatakan perasaanmu padanya dengan percaya diri. Tapi jangan terlalu percaya diri juga ya. Tetaplah ungkapkan dengan penuh perasaan dan nada yang lembut sambil menatap matanya. Tatap terus matanya dalam-dalam dan bacalah pikirannya. 

Jikalau jawabannya di tolak, maka mungkin doi tidak menyimpan perasaan cinta pada kamu (intinya mungkin bukan jodoh kamu). Namun bila doi menerima kamu, maka saya ucapkan selamat atas perjuangan kamu. Tapi kalau doi minta waktu gimana? Ya kamu harus berikan dia waktu untuk menjawabnya. Mungkin doi terkejut dengan ungkapan kamu yang di rasa tidak terduga atau mungkin lagi menimbang-nimbang jawabannya. Tunggulah tapi jangan terlalu banyak berharap.


Kesimpulannya adalah, cara di atas hanyalah sekedar saran saja. Meski begitu, saya sendiri sudah mencobanya dan alhamdulliah berhasil. Ya walaupun akhirnya putus juga dengan doi. Yang harus di ingat adalah, kita tidak tahu jodoh kita siapa? Maka dari itu, janganlah berhenti berusaha untuk mencari jodoh kita. Dan ingat! Jangan lupa berdoa sama yang punya takdir (Allah). Mintalah petunjuknya dan mohonlah agar cewek yang kamu suka di dekatkan hatinya dengan hati kamu sambil kamu berusaha. Semoga berhasil dan cepat ketemu jodoh kamu, ya!




Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon