Sunday, November 12, 2017

Magic Poser Aplikasi Pembuat Pose Karakter Komik Di Android

Hai pecinta komik! Senang rasanya bisa bertemu kembali. Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi informasi tentang sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat bagi kamu yang berniat belajar membuat komik. Aplikasi ini bernama "Magic Poser".


Seperti yang kita tahu, dalam sebuah komik itu harus memiliki sebuah karakter sebagai pemeran utama hingga figuran, dan mungkin hal yang paling sulit kamu gambar adalah si karakter itu sendiri. Apalagi dalam menentukan pose dari karakter itu sendiri, pasti kadang bikin kesel kan, karena salah terus? Untuk itu, Magic Poser hadir untuk membantu kita para komikus pemula.

Apa itu Aplikasi Magic Poser




Magic Poser adalah sebuah aplikasi yang sangat berguna untuk membantu para komikus baik pemula maupun yang sudah pro untuk menentukan sebuah pose sebuah karakter (mungkin yang udah pro nggak perlu pake ini kali, ya? Karena sudah lihai). 

Ini mungkin sama dengan Design Doll yang untuk PC, tapi Magic Poser di khususkan untuk smartphone. Jadi, buat kamu yang nggak punya PC dan selalu menggambar pake hp kayak saya, cukup terbantu deh.

Lalu cara penggunanya pun juga tidak terlalu rumit. Asalkan kamu sabar dan tekun, pasti pose yang kamu inginkan bisa di buat. Karena dalam aplikasi ini, kita bisa mengatur kepala, tubuh, lengan tangan, kaki, hingga jari-jari tangan. Jadi sangat-sangat membantu sebagai referensi menggambar pose karakter yang di inginkan, bukan?

Terlebih, terdapat juga fitur refrensi pencahayaan. Jadi selain kamu bisa menentukan pose, kamu juga bisa mengatur darimana sumber cahayanya? Agar membantu saat melakukan shading. Benar-benar membantu, kan?

Namun, meskipun Aplikasi ini tersedia gratis di PlayStore, dan kamu akan mendapat trial versi pro selama waktu yang di tentukan. Setelah itu, jika kamu ingin menggunakan fitur lainnya harus melakukan pembelian seharga IDR 66.000,00. Tidak terlalu mahal, kan?


Tapi, kalau kamu nggak mau keluar modal, ada juga kok aplikasi serupa yang gratis. Tapi sayang, fiturnya terbatas dan nggak semuanya bisa kita atur sendiri. Jadi menurut saya pribadi sih, kalau mau bisa, ya harus mengeluarkan modal sedikit tidaklah masalah. Lagipula, itu sangat membantu kita belajar menjadi seorang komikus pro. 

Nah gimana? Kalau kamu tertarik, langsung download aja deh! 



Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon