Cara Gampang Live Streaming Game Di Youtube

Hai Sobat Repeatloop. Saat ini banyak layanan Live Streaming yang sanggup dipakai untuk membagikan acara ke internet salah satunya ialah melalui Youtube. Banyak orang membagikan aktivitasnya diantaranya ialah bermain game. Disini saya akan membahas bagaimana cara mudahnya untuk Live Streaming Game di Youtube.



Disini ada software yang harus kalian download untuk sanggup melaksanakan Live Streaming Game. Ada beberapa software yang sanggup dipakai namun kali ini saya mencontohkan memakai Xsplit karena fitur Monitor Capturenya sanggup menentukan bab layar mana yang ingin diambil. Kemudian disini saya membagi dua tahapan yaitu pertama untuk Setting akun Youtubenya supaya sanggup dipakai untuk Live Streaming dan yang kedua pengaturan untuk menghubungkan Xsplit ini ke Youtube.

Download : Xsplit

1. Setting Akun Youtube

Pertama kita melaksanakan pengaturan dulu di Channel Youtube kalian. Caranya ialah klik profil akunmu di pojok kanan atas di halaman Youtube kalian kemudian pilih Creator Studio.


Setting Channel Youtube

Kemudian pada Dasbor sajian yang terdapat disebelah kiri pilih Live Streaming. Lalu klik Mulai. Setelah itu nanti anda akan diminta melaksanakan verifikasi akun Youtube anda dengan memakai nomor handphone anda. Nanti anda akan diminta untuk menentukan dikirimkan arahan verifikasi ke nomor handphone anda memakai pesan bunyi atau dengan cara pesan singkat. Setelah anda mendapat nomor verifikasi anda kemudian isikan dan proses verifikasi selesai.

Memulai Live Streaming

Setelah final nanti akan keluar tampilan menyerupai ini yang menunjukan bahwa akunmu sudah sanggup dipakai untuk Live Streaming.

Akun Youtbe Siap Digunakan

Baca juga : Cara Live Streaming Game di Twitch.tv


2. Setting Xsplit

Kemudian kita setting Xsplit Broadcasternya. Saya pribadi pertama kali memakai Xsplit gres pertama kalinya dikala menulis ini. Tampilan programnya cukup sederhana dan jika kalian pernah memakai software lain menyerupai Open Broadcast System niscaya kalian sudah mulai paham alasannya ialah sebagian fungsinya hampir sama menyerupai Xsplit ini. Oh iya untuk memakai Xsplit ini kalian harus menciptakan IDnya dulu, dikala pertama kali membuka jadwal ini nanti kalian sanggup daftar disitu.

Tampilan Awal Xsplit Broadcaster

Kemudian untuk menambahkan source yang ingin kita tampilkan ada banyak sekali macam cara kalian sanggup klik Tombol Add. Disini saya mencontohkan cara mudahnya memakai fitur Screen Capute. Selain mudah, Game yang saya mainkan tidak terdeteksi oleh Game Capture ini :P.

Memilih Source Screen Capture

Di Screen Capture ini sehabis kalian pilih menunya kalian sanggup mengatur bab mana saja yang ingin kalian tampilkan nanti di Channel Youtube kalian.

Memilih Bagian untuk Screen Capture

Setelah itu nanti akan tampil preview dari bab yang kita pilih, nah di Xsplit ini kita sanggup mengatur ukurannya serta sanggup mengubahnya dengan menghiraukan Keep Ratio yang dimana fitur ini memungkinkan kita mengatur ukuran source sesuka hati. Caranya dengan sanggup pribadi pilih source yang kalian ingin ubah kemudian pilih Settings

Baca Juga : Cara Merekam Tampilan Desktop Komputer

Untuk mengatur ukurannya sanggup pribadi klik sourcenya di layar preview, kemudian arahkan mouse ke ujung source yang kita ingin ubah ukurannya, klik dan drag mouse untuk mengatur besar kecilnya ukuran source.



Fitur Keep Aspect Ratio Bisa Dihilangkan

Nah final mengatur source yang ingin kita tampilkan kemudian tinggal menghubungkan Xsplit ini ke Youtube Live. Caranya pilih sajian Outputs lalu pilih set up a new output dan pilih Youtube Live. Kemudian akan tampil sajian menyerupai dibawah ini.


Setup Youtube Live

Nah disini kalian tinggal klik Authorize dimana sehabis itu kalian diminta memasukkan email dan password Gmail kalian yang dipakai untuk Youtube Live yang tadi sudah diaktifkan. Lalu klik Allow untuk mengizinkan aplikasi Xsplit ini mengakses Channel Youtubenya. Setelah Output Youtube Livenya final disetting, kalian sanggup pribadi menjalankan Live Streamingnya dengan cara klik pribadi di sajian outputnya dan selesai. Bisa kalian cek channel kalian apakah sudah aktif Live Streamingnya atau belum.

Cara Memulai Live Streaming

Kiranya begitu caranya supaya sanggup Live Streaming Game kesukaan kita di Youtube. Bila nanti ada tips dan trick lainnya akan pribadi diupdate supaya Channel Youtube kalian makin keren :p

Sekian dari saya dan terima kasih.

Ini nih gan ada juga tutorialnya versi videonya. Monggo ditonton yaaa.




0 Response to "Cara Gampang Live Streaming Game Di Youtube"

Post a Comment

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel