Xiaomi Mi A1

 Ponsel ini sesungguhnya telah diperkenalkan di China pada bulan Juli  Xiaomi Mi A1
Xiaomi Mi A1 androidone
Xiaomi Mi A1

Ponsel ini sesungguhnya telah diperkenalkan di China pada bulan Juli 2017 dan dirilis satu bulan berikutnya yaitu bulan Agustus 2017 dengan nama Xiaomi Mi 5X. 
Kemudian ponsel ini resmi diperkenalkan pertama kali di New Delhi, India pada 5 September 2017 (tersedia mulai tanggal 12 September 2017) dan menyusul lalu untuk pasar global (termasuk ke Indonesia) dengan nama Xiaomi Mi A1 (A1 kependekan dari androidone). Xiaomi Mi A1 yaitu ponsel hasil kerjasama dan kerja sama bersama antara Xiaomi dengan Google, sehingga ponsel ini tidak menyertakan interface MIUI sebagaimana ciri khas dari ponsel Xiaomi, namun murni bersistem operasi Android One yang merupakan interface android besutan google. Dan Xiaomi Mi A1 yaitu ponsel pertama Xiaomi yang tidak mempunyai interface MIUI.

Harga Xiaomi yang dijual di India, dengan kurs Rupiah ketika ini sekitar Rp.3.1 jutaan. Sementara untuk pasar Indonesia, belum ada kejelasan. Mudah-mudahan harganya tidak berbeda jauh dengan yang dipasarkan di India.

HOT NEWS
Xiaomi Mi A1 resmi masuk Indonesia yang ditandai dengan launching di The Hall Senayan City, Jakarta pada hari Rabu, 20 September 2017 dan akan mulai tersedia mulai tanggal 02 Okotber 2017 di Mi Store dan ecommerce Lazada sebagai partner Xiaomi untuk penjualan online di Indonesia.

Harga resmi yang dilepas ke pasaran Indonesia yaitu Rp.3.099.000,-. Tidak berbeda jauh dengan harga yang dipasarkan di India.


Design dan Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Ditilik dari harga ponsel Xiaomi Mi A1 yang di India harganya berkisar Rs 14.999 (setara Rp. 3,1 juta) sanggup dikatakan sebagai ponsel untuk kategori kelas menengah (middle category class).
Design body Mi A1 yang merupakan seri flagship dari Xiaomi sudah full metal body. Keunggulan lain dari ponsel Mi A1 yaitu adanya fitur dual kamera utama pada bab belakang masing-masing berkekuatan 12 MP. Satu kamera dengan wide-angle sensor Omnivision OV1210 apeture lensa f/2.2 dan kamera satunya dengan fitur telephoto sensor Omnivision OV13880 apeture f/2.6 yang diklaim bisa menghasilkan foto bokeh setara dengan kualitas hasil kamera DSLR. Untuk kamera depan, kekuatan kamera hanya sebesar 5 MP saja dengan kualitas 1080p.
Kualitas kamera utama bisa menghasilkan video 2160p sampai 30 fps dan 720p sampai 120 fps

Dimensi dan ukuran body ponsel Xiaomi Mi A1 yaitu panjang 155.4 mm dan tinggi 75.8 mm dengan ketebalan 7.3 mm, sementara ukuran berat Mi A1 yaitu 165 gram.
Ukuran layar Mi A1 sebesar 5.5 inch FHD (Full HD) dengan resolusi 1920 x 1080 pixel (kerapatan gambar 403 ppi) dengan jenis layar LTPS IPS LCD capacitive touchsrceen 16 juta warna yang dilindungi beling tipe Corning Gorilla Glas
Xiaomi Mi A1 dibekali dengan baterai berkapasitas Li-Ion 3080 mAh non-removable dan untuk charge power memakai USB type C.


Otak dan grafis Mi A1 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 625 Qualcomm MSM8953 octa-corre 2.0 GHz Cortex A53 dengan GPU Adreno 506.
Operating system yang disematkan berbasis android 7.1.2 (nougat) yang sanggup diupgare ke Android 8.0 (Oreo) dengan interface (antarmuka) androidone besutan Google.
Xiaomi Mi A1 hadir dengan RAM 4 GB dan internal storage sebesar 64 GB dan sanggup ditambah sampai 128 GB dengan microSD card memakai slot SIM 2.

Ponsel ini berjalan pada jaringan GSM/HSPA dan tentu saja LTE (FDD-LTE, TDD-LTE, VoLTE) alias 4G dengan tipe slot mini SIM Card berjenis Hybrid.
Koneksi port yang tersedia yaitu USB 2.0 type-C 1.0 reversible connector. Sementara untuk koneksi Bluetooth yaitu versi 4.2 dengan A2DP dan LE. Untuk koneksi via LAN, tersedia WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual-band, WiFi Direct dan hotspot.

Fitur lain yang disematkan pada Mi A1 :
- Radio FM
- GPS type A-GPS dengan GLONASS dan BDS
- port infrared
- Sensors : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity dan compass
- Browser : HTML5
- Jack type 3.5 mm
- Loudspeaker

Varian warna dari Xiaomi Mi A1 hanya ada tiga warna, yaitu hitam, gold dan rose gold.

Antara Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X
Secara fisik dan ukuran body, keduanya tidaklah berbeda. Varian warna yang ditawarkan juga sama, yaitu hanya ada tiga pilihan warna hitam, gold atau rose gold. Fitur lainnya yang disematkan juga sama, tidak kurang tidak lebih.

Lantas apa yang membedakan keduanya?
Xiaomi Mi A1 hanya ada satu pilihan RAM 4 GB dengan internal storage 64 GB, sementara Mi 5X tersedia dua pilihan internal storage yaitu 32 GB dan 64 GB dengan RAM masing-masing 4 GB.
Operating system yang disematkan juga berbeda, kalau pada Mi 5X memakai MIUI 8.5 base on android 7.1.1 (Nougat), pada Mi A1 tidak lagi memakai MIUI tetapi murni android dengan versi Nougat 7.1.2 dan sanggup diupgrade ke android 8.0 Oreo.

#mendingxiaomi


Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

0 Response to "Xiaomi Mi A1"

Post a Comment

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel