Saturday, November 19, 2016

Gali Potensi Untuk Membuat Konten Yang Original Serta Berkualitas

Apa yang kamu perlukan untuk blog kamu? Tak lain jawabannya adalah "konten". Yap, konten adalah hal yang paling di butuhkan untuk sebuah blog. Mengingat, apa yang di butuhkan atau yang di cari pengunjung adalah konten yang kita suguhkan. Bukan template, juga bukan url blog kita. 


Tapi bagaimana agar konten kita bisa di cari orang? Adalah dengan melakukan teknik SEO yang di butuhkan. Supaya konten yang kita buat, bisa tampil di pencarian Google. Di samping SEO, kita juga perlu tahu bahwa teknik SEO saja tidak cukup, jika konten yang kita buat, tidak bernilai tinggi. 


Hal yang paling penting dari sebuah konten adalah keaslian dan kualitas serta kuantitasnya. Karena yang di butuhkan pengunjung adalah, konten yang benar-benar membantu dan bisa menambah pengalaman yang baru, untuk setiap kali berkunjung.


Bahkan Google pun menyarankan kita untuk membuat konten yang segar, dan dapat menambah pengalaman baru untuk para pengunjung. Dan yang paling penting adalah keasliannya. Sehingga akan terlihat mempunyai nilai yang tinggi dan berkualitas premium.


Bisakah saya membuat konten yang asli dan berkualitas? Semua orang pada dasarnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tergantung bagaimana cara kita menggali kemampuan tersebut. Karena, jika kita tidak pernah mencoba, maka kita tidak akan pernah tahu kalau kita memiliki kelebihan tersebut (bakat).


Konten yang asli, tidak harus kita menulis atau mencari sesuatu yang belum pernah di tulis orang lain, dan kita menulisnya. Tapi kita bisa me-review sesuatu yang menarik. Kemudian kita sampaikan dengan gaya bahasa tulisan kita. Yang terpenting, tulisan itu berdasarkan hasil pemikiran dan tulisan kita sendiri.


Konten yang berkualitas, tidak harus kita menggunakan gaya bahasa dan penyampaian yang formal. Tapi kita bisa buat dengan gaya bahasa kita sendiri dan dengan penyampaian yang membuat kita nyaman. Karena pengunjung itu lebih menyukai dengan tulisan yang tidak terlalu berbelit-belit, dan lebih terasa simpel. Sehingga dapat memahami dengan jelas apa yang kita sampaikan.


Konten yang segar, bukan berarti kita memberikan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Itu memang lebih bagus, dan sangat di anjurkan. Tapi bagaimana dengan kita yang masih belajar menulis konten original? Tentu pasti akan sangat sulit. Tapi tentu kita bisa menulis ulang sesuai yang pernah kita baca atau yang pernah kita alami. Tapi dengan catatan buatlah ide-ide baru dalam konten tersebut. Cari kelemahan konten sebelumnya, dan tentunya kamu bisa melengkapi kekurangan dari konten yang sudah ada. Dengan catatan hindari copy paste! 


Sebenarnya, bukanlah hal yang sulit membuat konten yang asli atau original. Itu semua tergantung dari pemikiran kita dan imajinasi kita sendiri. Bagaimana caranya kamu menggali potensi kamu dalam hal tulis-menulis. Dan tentunya, kamu memerlukan filosofi dan imajinasi yang tinggi. 


Carilah sesuatu yang menarik yang terjadi di sekeliling kamu ataupun yang menarik untuk di ulas, dari kejadian yang terjadi di media massa ataupun yang lainnya. Karena saya yakin, semua yang kamu lihat, bisa untuk jadi bahan tulisan yang menarik, dan kelak mengundang banyak pengunjung untuk mengunjungi blog kamu.

Next

Related

2 komentar

cocok juragand.....kadang dengan bahasa kita sendiri, org lain sdh meraba raba kok meski yg dibahas juga tulisan orang lain

Itulah pentingnya menggali kemampuan menulis sendiri. Karena, pengunjung akan mengenali ciri khas kita. Dan pastinya akan terasa lebih nyaman. 😀

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon