Wednesday, November 30, 2016

Cara Memanfaatkan Backlink Yang Benar Untuk Postingan Blog

Link untuk postingan blog
Bagaimana caranya memanfaatkan link pada artikel yang benar untuk blog? 

Halo pembaca!!! Link pada postingan artikel kita di blog, memang bermanfaat untuk memperkuat daya tarik blog untuk pengunjung blog kita. Pasalnya, dengan link yang kita berikan pada artikel yang kita buat, itu berpotensi untuk membuat pengunjung jadi berlama-lama di blog kita. Karena degan link tersebut, kemungkinan pengunjung jadi ingin tahu lebih dalam mengenai apa yang mereka cari tahu.

Link pada artikel juga berpengaruh penting untuk eksistensi blog kita, supaya tetap bertengger di puncak halaman pertama Search Engine (khususnya Google). Hal ini juga di yakini oleh para master blog yang lainnya. Maka dari itu pasti di antara kalian pernah menemukan link-link pada sebuah artikel blog, bukan? Dan kalian juga pasti pernah mengklik link tersebut, dengan alasan "penasaran".

Akan tetapi, penebaran link pada artikel akhir-akhir ini sering di salah gunakan. Alasan klasik nya adalah supaya blog tetap berdiri tegak di halaman pertama Google. Padahal, langkah itu di anggap sebagai pemaksaan backlink. Yang akhirnya pengunjung akan melihat ketidak relevanan sebuah link pada artikel yang mereka baca. Dan itu pasti akan berpengaruh besar pada tingkat retensi pengunjung.

Sedangkan backlink yang relevan, akan membantu pengunjung untuk mencari tahu lebih dalam mengenai informasi yang mereka cari. Oleh karenanya akan berpotensi membuat pengunjung tersebut jadi lebih lama berada di halaman blog kita. Dan pastinya juga akan membuat mereka menyukai blog kita dan berlangganan.

Membuat backlink yang relevan dengan konten

Supaya link yang kita taruh di konten kita relevan dengan isi konten kita, tentu kita pun harus mencari link yang sesuai dengan apa yang akan kita tulis itu. Sebagai contohnya kita akan membuat artikel "bagaimana caranya membuat blog", nah di sela-sela tulisan yang panjang tersebut, kita taruh link yang sesuai dengan pembahasan artikel yang kita buat itu.

Misalnya kita pernah membuat artikel yang membahas "cara bermain SEO yang jujur", maka kita taruh alamat url (link) nya pada paragraf di artikel yang baru kita buat tersebut, ketika sedikit menyinggung soal SEO. Ataupun bisa kita taruh di akhir postingan kita, asalkan di kasih keterangan terlebih dahulu mengenai linknya (misal: baca juga belajar SEO yang jujur). Nah pada kalimat belajar SEO yang jujur itu kita taruh linknya. Paham nggak? Saya anggap kamu paham. Kalau tidak, bisa tulis di komentar.

Link yang relevan itu berkaitan erat dengan beberapa artikel yang kita buat, tentunya dengan kategori yang sama dan pembahasannya sangat berkaitan. Jika seperti itu, tentu blog kita pastinya kaya akan informasi yang sangat bermanfaat untuk pengunjung blog kita nantinya.

Coba saja kamu mengunjungi blog tutorial, pasti di sana banyak sekali link yang sangat berkaitan erat dengan postingan-postingan yang sesuai kategori. Karena tidak mungkin juga si penulis menjelaskan semuanya dalam satu postingan. Pasti di buat bagian-bagiannya, supaya pengunjung pun tidak terlalu capek membacanya, dan juga jadi lebih berlama-lama di blog mereka.

Walaupun begitu, kamu tidak boleh seenaknya menaruh backlink di postingan kamu. Artinya jangan terlalu berlebihan menaruh linknya. Cukup satu atau dua link, paling banyak tiga link. Bila ingin menaruh link lagi, taruh di postingan yang lainnya. Dengan begitu postingan kamu jadi semakin terhubung satu sama lainnya.

Dalam teknik SEO, link memang sangat berpengaruh besar untuk sebuah konten. Akan tetapi, kita juga harus memahami betul apa yang di butuhkan pengunjung, supaya link yang kita berikan jadi bermanfaat untuk mereka. Pengunjung adalah tamu, dan tamu adalah raja. Jadi kita harus kasih hidangan yang nikmat untuk sang raja. Supaya beliau menjadi betah berlama-lama di blog kita. Dan pastinya suatu saat akan berkunjung kembali.

Hidangan yang di maksud adalah konten yang sangat di sukai pengunjung. Dengan artian lain, kita sebisa mungkin memberi konten yang sebaik-baiknya konten. Bila kamu terbiasa membuat konten yang asal jadi, ubahlah kebiasaan buruk itu! Dan bila kamu dulu sering menebar link seenaknya, hilangkan kebiasaan tersebut. Cobalah membuat sesuatu yang lebih keren dari sebelumnya. Agar pengunjung jadi lebih betah, dan tentunya taruh link dengan cara strategis, supaya pengunjung jadi tersugesti untuk mengklik link tersebut.

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon