Wednesday, September 7, 2016

Baca! 5 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android

 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android Baca! 5 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android
5 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android | Hausnya pengguna smartphone terhadap konten berdampak lurus dengan semakin cepatnya baterai smartphone terkuras. Jangankan jelang pulang kantor, bahkan disaat makan siang pun kita sudah mulai panik untuk mencari colokan atau power bank.

Sebelum teknologi wireless charging yang katanya akan mulai hingga ke pasar selesai tahun ini tiba, sepertinya tidak ada cara singkat untuk bisa men-charge smartphone kita lebih cepat. Kendati demikian, ada beberapa trik untuk mensiasatinya, yang bisa eksklusif dipakai sesudah Anda membaca artikel ini. Dijamin, proses nge-charge yang Anda lakukan tidak akan selama biasanya. Berikut yakni 5 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android.

Pastikan Kabel Charger dan Android Terhubung Dengan Baik

Pertama, pastikan bahwa anda sudah memasang kabel charge anda ke stopkontak dengan baik dan benar, dan alangkah baiknya gunakan charger bawaan (original) perangkat smartphone anda, meskipun dikala ini charger android bersifat universal. Namun vendor tentu sudah menghitung seberapa besar tegangan dan fatwa arus yang pas untuk perangkatnya.

 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android Baca! 5 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android

Oleh lantaran itu selalu gunakan charger original ketika melaksanakan pengisian ulang. Selain cepat, baterai juga akan lebih awet. Dan yang perlu di ingat yakni hindari mengcharge ponsel ke komputer atau laptop, lantaran ini niscaya akan memperlambat kecepatan pengisian.  

Namun kalau USB charging yakni satu-satunya pilihan, maka ada cara untuk mempercepat prosesnya. Pertama, jangan mengopi atau melaksanakan “sync” ponsel dengan komputer. Sebisa mungkin singkirkan perangkat USB lain yang mungkin mengonsumsi power. Usahakan jangan hingga ponsel masuk ke sajian standby lantaran kemungkinan bisa memotong proses charging (kasuistis).

Mengaktifkan Fitur Mode Pesawat (Airplane)

Anda sanggup mengaktifkan modus pesawat pada perangkat anda untuk mempercepat pengisian. Tergantung pada perangkat yang anda gunakan, mungkin ada banyak sekali cara untuk masuk ke mode ini. Sebagai contoh, pada Nexus 5 saya, saya hanya menekan tombol power beberapa detik, kemudian pilih Mode Pesawat ketika muncul.

 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android Baca! 5 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android

Mode pesawat akan memblokir semua jaringan nirkabel pada ponsel anda, yang berarti anda tidak sanggup mendapatkan panggilan, pesan, kanal internet dll. sehingga walau layar masih menyala ponsel tidak akan bekerja ekstra. Selanjutnya, kalau anda tidak benar-benar membutuhkan ponsel pada dikala ini, lebih baik mematikan ponsel anda sepenuhnya. Setiap alarm atau pemberitahuan tidak akan masuk ketika keadaaan ponsel anda Off. Dengan kondisi ini pengisian daya baterai akan meningkat hingga 20%.

Matikan Fitur yang Tidak Perlu

Matikan fitur yang sekiranya tidak perlu untuk di aktifkan ketika mengisi daya baterai, ibarat Bluetooth, GPS, Wi-Fi, NFC dll. Hentikan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang ponsel anda. Mungkin ini hal yang sepele, namun dengan menghentikan semua aplikasi yang berjalan tentunya pengisian daya akan lebih cepat. Namun untuk tetap sanggup mendapatkan pesan, aktifkan WiFi dan pastikan terdapat WiFi. Cara ini sanggup mempercepat pengisian baterai android hingga 12%

 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android Baca! 5 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Android

Jangan Sentuh Perangkat Saat Mencharge!

Jika anda perlu memakai ponsel anda pada dikala pengisian daya baterai lantaran ada hal-hal penting ibarat adanya panggilan penting, pesan atau semacamnya, cobalah untuk menyalakan ponsel anda setiap tiga puluh detik. Mengapa? Karena layar yakni drainer baterai terbesar pada perangkat Android anda.

Sebisa Mungkin Keadaan Perangkat Tetap Dingin Saat Mencharge

Percaya atau tidak, kemampuan baterai untuk bisa menyimpan energi bisa berkurang secara drastis lantaran panas. Anda niscaya pernah mencicipi bahwa ponsel yang panas (misalnya untuk bermain game) ternyata juga lebih boros baterai, lantaran panas akan mengurangi performa baterai. Karena itu, hindarkan ponsel dari sesuatu yang menyebabkan panas. Misalnya sinar matahari atau lainnya.

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon