Friday, August 5, 2016

Baca! 5 Cara Menguatkan Sinyal Wi-Fi Pada Perangkat Android

5 Cara Menguatkan Sinyal Wi-Fi pada Perangkat Android | Mobile data sangat diharapkan untuk beberapa perangkat mobile dikala ini, khususnya untuk menghubugkan perangkat ke internet. Namun kecepatan yang didapat tergantung pada ketersediaan sinyal kartu SIM yang digunakan. Jika kartu SIM yang dipakai tidak sanggup dijangkau oleh si pemilik ponsel, otomatis kecepatan internet yang didapat akan lambat bahkan tidak konek. Berbeda dengan Wi-Fi, yang lebih efektif dan cepat. Wi-Fi tersedia hampir di mana-mana, tidak hanya di rumah tetapi juga di luar ibarat kafe, sentra perbelanjaan, perkantoran dan bahkan forum pendidikan. Smartphone Android sudah mempunyai fitur Wi-Fi semenjak awal diluncurkan. Layanan ibarat Wi-Fi direct, Wi-Fi remot dll yaitu beberapa contohnya.

 Mobile data sangat diharapkan untuk beberapa perangkat mobile dikala ini Baca! 5 Cara Menguatkan Sinyal Wi-Fi pada Perangkat Android

Hari ini, Andromobi akan membahas beberapa trik yang sanggup dipakai untuk meningkatkan sinyal Wi-Fi Anda. Ini yaitu tweak sederhana, yang sanggup meningkatkan kekuatan sinyal Wi-Fi dengan mudah. Harap dicatat bahwa ini bukan solusi yang halus yang akan meningkatkan sinyal Wi-Fi dalam beberapa klik, tapi niscaya akan mensugesti secara drastis kalau dilakukan dengan baik dan benar. Berikut yaitu 5 Cara Menguatkan Sinyal Wi-Fi pada Perangkat Android.

Andromobi tidak bertanggung jawab kalau perangkat, router, atau peralatan lainnya mengalami kerusakan. Kami di sini hanya untuk membuatkan pengetahuan dan segala sesuatu yang disebutkan di bawah ini telah dikonfirmasi dan diuji oleh kami.

Gunakan Aplikasi

Metode yang paling user-friendly dan gampang yaitu dengan memakai aplikasi. Ada puluhan aplikasi yang tersedia di Google Play Store untuk men-tweak dan meningkatkan sinyal Wi-Fi, tapi satu yang ada di cuilan atas daftar yaitu Wi-Fi Booster & Analyzer oleh tot Mobile. Aplikasi ini telah menunjukan diri layak untuk setiap pengguna Android yang sedang mencari harapan untuk meningkatkan sinyal Wi-Fi nya. Sejak dikala peluncurannya, aplikasi telah berubah dan perbaikan secara drastis yang mengatakan fungsi yang relevan untuk membantu penggunanya. Tidak hanya mengatakan untuk menganalisis sinyal Wi-Fi secara detail, tapi juga menyediakan opsi untuk meningkatkan itu.

Download Wi-Fi Booster & Analyzer. Sekarang, buka aplikasi dan ketika Anda melakukannya untuk pertama kalinya, itu akan mengambil sedikit waktu untuk mengumpulkan semuanya. Hal pertama yang muncul di atas yaitu grafik antara kekuatan sinyal dan interval waktu yang merupakan ajun analisis Anda. Melihat grafik ini akan memperlihatkan Anda kapan dan di mana Anda sanggup mengkonsumsi hasil maksimal dari Wi-Fi Anda dengan cakupan sinyal yang terbaik. Di bawah grafik Anda juga sanggup melihat beberapa warta penting ibarat dikala ini Wi-Fi SSID, alamat IP dan perangkat Anda alamat MAC.

 Mobile data sangat diharapkan untuk beberapa perangkat mobile dikala ini Baca! 5 Cara Menguatkan Sinyal Wi-Fi pada Perangkat Android

Sekarang ketika Anda final menganalisis sinyal, Anda sanggup mengatakan boost dengan pilihan yang disediakan oleh aplikasi. Kedua opsi tersebut yaitu Automatic Improvement dan Manual Boost. Opsi Automatic Improvement akan memasukkan tweak ke perangkat Anda dan Manual Meningkatkan akan cenderung tip sederhana untuk memindahkan perangkat ke daerah yang lebih baik memakai Analyzer untuk mengamati arus. Pilihan lain yang ditawarkan oleh aplikasi yaitu Connect Wi-Fi dan Disconnect Wi-Fi, dengan fitur ini Anda sanggup menghubungkan perangkat ke Wi-Fi dan kalau sudah final digunakan, Anda sanggup mematikannya.

Wi-Fi Booster & Analyzer bukan satu-satunya aplikasi yang tersedia untuk membantu Anda untuk menguatkan sinyal Wi-Fi Anda. Beberapa aplikasi lain ibarat Wi-Fi Manager dan Wi-Fi Analyzer juga merupakan aplikasi alternatif yang baik yang sanggup Anda gunakan untuk menguatkan sinyal Wi-Fi.

Update Radio Terbaru

 Mobile data sangat diharapkan untuk beberapa perangkat mobile dikala ini Baca! 5 Cara Menguatkan Sinyal Wi-Fi pada Perangkat Android
Ini bukan radio FM biasa, namun konektivitas firmware perangkat Anda. Setiap update firmware gres tidak hanya membawa perubahan pada antarmuka pengguna, tetapi juga perbaikan internal. Dan salah satu dari perbaikan tersebut yaitu Radio atau orang-orang lebih erat menyebutnya dengan Baseband. Ini yaitu satu-satunya struktur koneksi nirkabel perangkat Anda ibarat sinyal selular, data, Wi-Fi dll.

Memperbarui Baseband memerlukan tool yang berbeda untuk aneka macam perangkat, yang paling gampang yaitu Nexus. Meskipun radio disediakan dengan update resmi, tetapi kalau Anda memakai Custom ROM, Anda mungkin ingin memperbarui secara manual.

Ubah Beberapa Pengaturan Dasar

Pengaturan dasar Wi-Fi hadir dalam setiap smartphone Android atau tablet. Kebanyakan dari kita berpikir ini sebagai fitur yang paling tidak sanggup digunakan, tetapi mereka mensugesti Wi-Fi dan daya baterai yang terkait.

Hindari koneksi yang jelek Wi-Fi dengan masuk ke sajian Settings =>Wi-Fi => Advanced dan periksa Avoid Poor Connection kemudian centang kotak kecil disampingnya. Sekarang, ketika perangkat mencari koneksi Wi-Fi, otomatis akan menghindari semua kekerabatan dengan konektivitas yang jelek yang masuk  dalam daftar dan ini akan menghemat waktu Anda.

 Mobile data sangat diharapkan untuk beberapa perangkat mobile dikala ini Baca! 5 Cara Menguatkan Sinyal Wi-Fi pada Perangkat Android

Tips lain yang mempunyai kegunaan yaitu melupakan old connection (hubungan lama). Maksud hubungan lama disini yaitu bila Anda pernah memakai Wi-Fi pada banyak lokasi yang menyediakan Wi-Fi. Untuk itu Anda perlu menghapus daftar Wi-Fi yang pernah Anda gunakan dengan masuk ke sajian Setting => Wi-Fi => Saved Networks. Tekan pada koneksi yang ingin Anda hapus dan tekan pada FORGET.

Gunakan Peralatan Eksternal

 Mobile data sangat diharapkan untuk beberapa perangkat mobile dikala ini Baca! 5 Cara Menguatkan Sinyal Wi-Fi pada Perangkat Android

Peralatan aksesori yang disediakan oleh sebagian besar produsen router. Ini sanggup menjadi alternatif untuk meningkatkan kekuatan sinyal Wi-Fi. Seperti extender Wi-Fi atau repeater yang akan memakan sinyal yang ada dan menciptakan aneka macam jaringan kedua untuk memperluas cakupan. Dalam kasus rumah besar atau kantor, repeater Wi-Fi sanggup melaksanakan keajaiban. Peralatan lain yang mempunyai kegunaan dan relatif sangat murah yaitu External Antenna. Menggunakan antena eksternal sanggup sangat bermanfaat untuk memperpanjang sinyal untuk rentang yang lebih luas. Rubber Duck Antena yaitu jenis yang paling umum dari peralatan yang dipakai dengan router Wi-Fi. Dengan memakai peralatan eksternal ini tentunya sanggup sangat membantu untuk meningkatkan kekuatan sinyal Wi-Fi Anda.

Simpan Router Wi-Fi pada Tempat yang Terbuka

 Mobile data sangat diharapkan untuk beberapa perangkat mobile dikala ini Baca! 5 Cara Menguatkan Sinyal Wi-Fi pada Perangkat Android

Salah satu aspek yang paling mensugesti kekuatan sinyal Wi-Fi yaitu lokasi router Wi-Fi. Sebuah router Wi-Fi harus selalu ditempatkan di lingkungan terbuka. Jangan tempatkan dalam lemari, atau di belakang TV. Lokasi ibarat meja dan dinding sanggup sangat bermanfaat, dan cenderung untuk mengatakan kekuatan sinyal yang lebih besar lengan berkuasa dan lebih baik.

Penghalang ibarat dinding, cermin, pintu kaca, atau bahkan pintu logam sanggup menjadi gangguan besar untuk sinyal. Sebuah ruang tamu mungkin menjadi pilihan yang baik, sebab mereka terbuka dan besar. Menempatkan router Anda di sudut atau di tengah-tengah peralatan elektronik lainnya akan mensugesti jangkauan dalam cara yang buruk. Selain itu, hindari menempatkan router Anda di dekat telepon, panggangan microwave dll.

Itulah ke 5 Cara Menguatkan Sinyal Wi-Fi pada Perangkat Android. Semoga dengan adanya artikel ini sanggup bermanfaat untuk Anda yang ingin mencoba menguatkan sinyal Wi-Fi pada perangkat Android Anda. Jika Anda mempunyai cara lain yang sanggup menguatkan sinyal Wi-Fi, jangan sungkan untuk membuatkan kepada kami melalui kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Dilarang keras mengcopy paste artikel dari blog Pandet Pandet | Reviews Software dan Aplikasi tanpa seijin dari Admin. Jika anda ingin mencopy artikel ini, diharap untuk tetap menyertakan link sumbernya. Terima kasih.

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon