Wednesday, July 27, 2016

Cara Gampang Flashing Dengan Metode Fastboot

Flashing sendiri terkadang sangat diharapkan apalagi jikalau pembaca seorang opreker, mungkin sudah biasa dengan yang namanya botloop atau softbrick, tiba-tiba HP mati dan lain sebagainya. Flashing sendiri juga akan mereset kembali smartphone pembaca ke kondisi gres selayaknya gres beli. Nah untuk itu kali ini saya akan menginformasikan bagaimana cara Flashing dengan mudah, meskipun begitu perlu pembaca perhatikan bahwa acara flashing akan menghilangkan semua data pembaca yang berada di ponsel, jadi sebelum melaksanakan flashing pembaca sanggup backup data penting pembaca terlebih dahulu.

Sebelum kita menginjak ke tutorial flashing sebaiknya pembaca mengetahui lebih jauh dan mengenal flashing. Flashing sendiri dibagi menjadi dua flashing melalui Recovery dan flashing melalui Fastboot. Jika pembaca melaksanakan flashing melalui Recovery maka pembaca hanya membutuhkan Recovery ROM dan menempatkan file ROM tersebut ke folder root kartu SD dan flash melalui mode Recovery.

Berbeda dengan flashing melalui Fastboot ROM, pembaca diharuskan install perangkat di laptop atau komputer pembaca, dan acara flashing ini dilakukan di laptop tersebut, dan pembaca diharuskan untuk unduh terlebih dahulu ROM Fastboot, dan acara ini akan menghapus semua file dan pengaturan di ponsel pembaca. Flashing melalui Fastboot biasa dilakukan jikalau ponsel pembaca tiba-tiba sinyal hilang ketika gres mencoba ROM baru, flashing ini juga sanggup pembaca lakukan pada ketika HP pembaca tiba-tiba mati atau bootloop alasannya ialah kesalahan install aplikasi atau kesalahan lain.

Cara Flash Dengan Metode Fastboot

Sebelum melaksanakan flashing melalui Fastboot pembaca terlebih dahulu download alat dan ROM yang dibutukan dibawah ini.
  1. Download Mi Flash Tool
  2. Dibawah ini link ROM untuk Redmi 2 HM2014811/17/18

5. Jika pembaca memakai Redmi 2 HM2014813 pembaca sanggup unduh ROM dibawah ini
6. Download Fastboot ROM v7.1.2.0.KHJCNCK
7. Download Fastboot ROM Dev China v6.3.3
8. Untuk ROM pembaca pilih salah satu saja dan pilih sesuai dengan ekor ponsel Redmi 2 pembaca

Step Flashing Redmi 2 Fastboot

1. Pertama extrak ROM berekstensi TGZ yang sudah pembaca download tadi ke drive laptop pembaca
2. Disini saya asumsikan extrak ke drive D (D:\MIUI).
3. Selanjutnya install Mi Flash Tool (MiPhone20151028.exe) selanjutnya buka MiPhone “C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone” dan klik tombol Browse.

4. Pilih folder dimana pembaca mengekstrak file tadi, disini saya ekstrak di D:\MIUI

5. Jika sudah kini matikan smartphone pembaca dan masuk ke Fastboot Mode
6. Colokkan USB ke ponsel dan klik tombol refresh pada MiFlash, seharusnya disini port ponsel pembaca sudah terdeteksi di MiPhone


7. Langkah selanjutnya ialah klik "Flash"

8. Langkah terakhir tunggu sampai proses flashing via fastboot selesai.

9. Taraaaaa.... Selesai. Ponsel pembaca akan restart dan mulai boot memakai ROM gres yang sudah pembaca install barusan.

Nah jikalau pembaca mengikuti step by step cara diatas dipastikan pembaca berhasil untuk flashing tanpa kendala, sekali lagi sebelum melaksanakan flashing pastikan pembaca sudah melaksanakan backup data penting pembaca, alasannya ialah flashing diatas akan menghapus semua data yang ada di ponsel pembaca.

Demikian tadi Cara Praktis Flashing Dengan Metode Fastboot, biar dengan isu diatas pembaca tidak lagi menemukan hambatan ketika melaksanakan flashing, jikalau masih ada hambatan pembaca sanggup meninggalkan komentar dibawah dan saya akan sangat bahagia sekali untuk menjawabnya.

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon