Monday, May 30, 2016

Baca! Cara Rubah Keyboard Qwerty Di Android Menjadi 3X4 Alfanumerik

Cara rubah keyboard qwerty di Android menjadi alfanumerik - Keyboard merupakan aplikasi pokok pada sebuah smartphone. Sebagian orang merasa kurang nyaman kalau mengetik dengan memakai keyboard tipe qwerty, apalagi kalau smartphonenya tidak memakai tombol fisik. Pastinya yang tidak terbiasa memakai keyboard qwerty akan sangat kesulitan untuk menyentuh satu-persatu hurufnya. Apalagi yang mempunyai jari tangan yang cukup besar, niscaya sering kali mengalami kesalahan sekali sentuh mendapat dua abjad sekaligus.

Untuk mengatasi problem ini, kalau anda pengguna smartphone Android merasa kurang nyaman memakai keyboard tipe qwerty, anda dapat merubahnya menjadi 3x4 atau yang biasa dikenal dengan alfanumerik (abc). Sejatinya keyboard bawaan Android mempunyai pengaturan dan tampilan yang berbeda, tergantung dari produsen dan tipe dari masing-masing smartphone. Namun tidak semua brand dan tipe smartphone dan tablet Android mempunyai pengaturan semoga keyboardnya tidak qwerty.

Cara rubah keyboard qwerty di Android menjadi alfanumerik Baca! Cara Rubah Keyboard Qwerty di Android Menjadi 3x4 Alfanumerik

Nah, kalau anda mempunyai smartphone yang tidak mempunyai pengaturan untuk merubah jenis keyborad-nya ke 3x4 alfanumerik, anda dapat memakai aplikasi keyboard pihak ketiga yang mempunyai pengaturan untuk merubah papan ketiknya menjadi mode alfanumerik 3x4. Dibawah ini dalah tiga aplikasi keyboard yang dapat di setting menjadi mode alfanumerik (abc).

Baca juga : Cara Mengaktifkan Baris Nomor di Google Keyboard Android
  1. Perfect Keyboard Pro (unduh melalui Google Play)
  2. GO Keyboard (unduh melalui Google Play)
  3. MultiLink Keyboard (unduh melalui Google Play)
Untuk menerapkan mode keyborad alfanumeriknya, silahkan anda masuk ke pengaturan dari aplikasi keyboard yang telah anda unduh. Kemudian masuk ke sajian tampilan, disitu akan tersedia untuk tampilan papan ketik mode alfanumerik 3x4.

Nah, begitulahlah cara rubah keyboard qwerty di Android menjadi 3x4 alfanumerik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon