Friday, April 22, 2016

Baca! Cara Gampang Menyebarkan File Dari Android Ke Blackberry

Cara Praktis Berbagi File Dari Android ke BlackBerry Baca! Cara Praktis Berbagi File Dari Android ke BlackBerry
Cara Praktis Berbagi File Dari Android ke BlackBerry | Berbagi file antara perangkat mobile seringkali menjadi sangat rumit apabila kedua perangkat itu berbeda. Namun ada aplikasi menyerupai Airdrop yang memungkinkan anda untuk dengan gampang mengembangkan file tapi hanya sanggup dilakukan di dua platform yang sama. Jika anda ingin mengembangkan file di platform yang berbeda tentu saja untuk melakukannya menjadi sangat sulit sekali.

Tapi ada metode yang sanggup anda gunakan, ya anda sanggup mengirim email file satu sama lain, atau memakai layanan menyerupai Dropbox, atau memakai komputer untuk kemudian file di download kemudian mentransfernya ke perangkat anda. Tapi metode tersebut tentunya memakan sedikit waktu dan biaya internet, alasannya yakni berkas terlebih dulu di upload dan kemudian di download. Untuk itu disini saya akan memperlihatkan solusi gampang untuk mentransfer file antara kedua jenis perangkat yang berbeda secara nirkabel.

Sebelumnya saya juga sudah menulis wacana Cara Praktis Transfer File Dari iOS ke Windows Phone, Cara Berbagi File Dari Android ke iOs Dengan Zapya dan yang terbaru yakni Transfer Data Dari Ponsel ke Ponsel Lain Menggunakan Aplikasi Phone Transfer. Dan kini saya akan memandu menuliskan tutorial yang sama namun untuk perangkat yang berbeda yaitu, Cara Praktis Berbagi File Dari Android ke BlackBerry.

Cara Berbagi File Dari Android ke BlackBerry

Pertama-tama, kalau anda mempunyai komputer PC dirumah, ini yakni proses yang sangat sederhana. Cukup hubungkan ke kedua ponsel memakai kabel data USB, kemudian kemudian pergi ke My Computer. Dan kemudian yang anda lalukan hanyalah mencopy file kemudian mempastenya.

Akan tetapi kalau anda tidak mempunyai komputer, Anda harus memakai sebuah aplikasi untuk mentransfer file tanpa kabel (nirkabel). Aplikasi yang perlu anda gunakan yakni ES File Explorer, anda sanggup mendownload nya melalui Google Play Store untuk perangkat Android dan Amazon App Store untuk ponsel BlackBerry. Jika aplikasi tersebut sudah anda install di kedua perangkat, ikuti langkah demi langkah berikut ini untuk Berbagi File Dari Android ke BlackBerry
  • Pertama, Instal ES File Explorer pada kedua perangkat. Untuk pengguna Android download aplikasinya melalui Google Play Store. Sedangkan pengguna BlackBerry harus terlebih dahulu menginstal Amazon App Store, kemudian lanjutkan dengan men-download aplikasi ES File Explorer.
  • Selanjutnya, hubungkan kedua ponsel ke jaringan Wi-Fi. Buka aplikasi ES File Explorer pada kedua perangkat, kemudian arahkan ke file yang ingin dibagikan.
  • Tekan dan tahan file hingga tanda centang muncul di sebelah kanan. Sekarang tekan tombol "More" di kanan bawah layar dan pilih "Send".

  • Cara Praktis Berbagi File Dari Android ke BlackBerry Baca! Cara Praktis Berbagi File Dari Android ke BlackBerry

  • Sebuah popup muncul untuk menscan perangkat lain yang menjalankan aplikasi ES File Explorer. Pilih perangkat yang anda gunakan sebagai tujuan transfer, kalau sudah maka akan muncul seruan untuk menkonfirmasi file di perangkat penerima. Pilih "konfirmasi" dan file akan dikirim secara nirkabel.

Kesimpulan

Mungkin dulu anda merasa kesulitan ketika ingin berbagi file dari perangkat Android ke BlackBerry, Namun dengan kemajuan teknologi yang semakin hari semakin canggih, hal tersebut sanggup anda lakukan dengan gampang dan cepat dengan pertolongan aplikasi ES File Explorer melalui mediator jaringan Wi-Fi.

Jika anda menemukan cara lain untuk berbagi file dari Android ke BlackBerry, jangan sungkan-sungkan untuk memberitahu admin melalui kolom komentar facebook dibawah. Terima kasih.

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon