Monday, February 8, 2016

Cara Konversi Amr Menjadi Mp3 Dengan Vlc

Duh akhir-akhir ini mendung terus. Pingin jalan-jalan jadi galau, jalan gak ya, jalan gak ya. Daripada resah mending di kost aja deh ya, nge-blog. Tapi, internet kost udah 2 hari mati :" Ga dapat buka email, ga dapat nge-blog, ga dapat download anime. Suwung sesuwung-suwungnya. Ini aja numpang di daerah temen, hiks.
Oh kemaren iseng ngerekam bunyi sendiri, buat tutorial gitu ceritanya. Terus kan ga punya headset yang ada mikrofonnya, yah alasannya yakni saya termasuk anak muda yang kreatif (baca: maksa) jadi deh rekamnya pake smartphone. Nah pas kita rekam pake smartphone kan biasanya file rekamannya disimpen dalam bentuk .amr, yang mana beberapa software editor video ga support sama jenis file ini. Nah, file amr ini harus dikonversi dulu ke mp3. Ada tips buat konversi file .amr ke .mp3 pake VLC (lagi).

Buka VLC. Drag file yang akan dikonversi ke dalam playlist VLC.

 

Klik kanan file pada playlist, pilih Simpan.



Jendela Konversi akan muncul. Pada bab profil, klik tanda panah, pilih Audio (Mp3).


Lalu klik Browse, pilih folder yang akan menjadi daerah meyimpan file hasil konversi. Ketikkan nama. Jika sudah, klik Save.



Kik Start.



Setelah proses konversi selesai, kita dapat lihat file hasil konversinya di dalam folder daerah kita menyimpan hasil konversi tadi. Bisa dilihat jikalau format file yakni .mp3.



Selesai.
Sebenernya percobaan ini juga gagal beberapa kali, setiap mau konversi mesti si VLC not responding, terus forced close. Nah misal di VLC kau juga kaya gitu, cara ngakalinnya adalah, pertama, file amr nya dikonversikan dulu menjadi Audio MP3 (MP4). Tunggu hingga proses konversinya selesai, gres deh file amr tadi dikonversikan lagi ke mp3.



Nah segitu aja deh Cara Konversi AMR menjadi MP3 dengan VLC dari aku. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan terakhir, Terima Kasih :D






Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon