Halaman

    Social Items


Yo Yo Yo pembaca, ya halo! Kembali lagi di im4j1ner dalam laman komik strip original buatan saya sendiri sebagai pemilik blog im4j1ner ini. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan kembali komik strip yang sudah saya siapkan untuk kamu semua. Seperti apa komik strip nya? Langsung aja yuk simak dibawah!


Nggak Ngerti | Diskusi Kencan





Bonus komik strip Jokers | Jadi YouTubers Unboxing



Komik Strip: Nggak Ngerti | Diskusi Kencan


Ya halo hai hai hai pembaca! Seperti yang saya katakan kemarin, bahwa saya akan kembali lagi membawa rekomedasi anime fall 2018 bagian kedua. Bagi kalian yang sudah nggak sabar, yuk mari cek anime apa saja yang saya rekomendasikan buat kalian di bagian kedua ini.


5 Anime Musim Gugur 2018 Yang Patut Kamu Tonton Bagian 2

Bagi kamu yang belum baca bagian pertamanya, saya sarankan untuk baca dulu aja. Ya biar tahu di bagian pertama ada anime apa aja yang saya rekomendasikan. Bisa di cek disini! Dan bagi kamu yang udah baca, yuk silahkan dilanjut.

1.  Akanesasu Shoujo


Anime yang pertama saya rekomendasikan di bagian kedua ini ada Akanesasu Shoujo. Anime ini karakter utamanya sekumpulan cewek-cewek kawaii, ya! Jadi sangat jarang ada karakter cowok di anime ini.

Untuk ceritanya sendiri, Akanesasu Shoujo bercerita tentang sekumpulan gadis-gadis SMA yang penasaran dengan adanya dunia lain dalam frekuensi yang berbeda.

Maka dari itu, mereka terus mencoba melakukan sebuah ritual yang bisa mengantarkan mereka ke dunia lain yang mereka bayangkan. Setelah melakukan percobaan beberapa kali, akhirnya mereka berhasil. Nah dari situlah inti cerita dari anime ini dimulai.

Kalau kamu penasaran, silahkan ditonton animenya, ya! Saya yakin, kamu juga akan suka dengan Akanesasu Shoujo.

2.  Tensei shitara Slime Datta Ken


Selanjutnya ada Tensei shitara Slime Datta Ken. Ceritanya tentang seorang pria yang sudah lama membujang (jomblo). Ia pada suatu momen, terjebak dalam situasi yang mengharuskan ia tewas seketika. Dan pada suatu waktu, ia terlahir kembali. Namun bukan sebagai manusia, melainkan lahir sebagai slime.

Nah, pada umumnya slime merupakan makhluk yang dipandang lemah. Karena ya bentuknya yang lembek dan juga..... Namun berbeda dengan slime yang ini. Slime hasil dari reinkarnasi pria jomblo tadi benar-benar kuat. Dia bahkan berteman dengan naga penghuni goa tempat ia lahir kembali tersebut.

Oleh sebabnya, slime yang bernama Rimuru ini menjadi slime yang tak terkalahkan. Kalau kamu penasaran, silahkan tonton animenya.

3. Goblin Slayer


Anime Goblin Slayer bercerita tentang seorang petualang yang misi dan visinya hanya ingin membunuh Goblin. 

Meskipun banyak tawaran yang datang untuk memberantas monster lainnya dengan harga tinggi, petualang tersebut tetap bersikukuh hanya akan menerima tawaran, jika itu tentang Goblin. Oleh sebabnya ia dijuluki Goblin Slayer.

Anime ini saya sangat menyukainya. Karena selain ceritanya memberikan pengalaman yang baru, juga terdapat banyak poin penting yang bisa kita pelajari. Untuk itu, saya rekomendasikan untuk kamu tonton anime Goblin Slayer.

4. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai


Yang selanjutnya ada Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai. Nah, anime ini bergenre komedi, romantis, dan juga misteri. Saya suka anime ini karena alur ceritanya yang sedikit nyantai, walaupun kadang agak membingungkan.

Namun, bagi kamu yang kurang suka dengan lelucon cabul atau mesum, sebaiknya tidak perlu nonton anime ini. Karena hampir di setiap episodenya, si karakter utama cowoknya selalu melepaskan lelucon mesum di setiap kesempatan.

Tapi bagaimanapun juga, saya tidak terlalu mempermasalahkan masalah ini. Ya namanya juga Buta Yarou.

5. Zombieland Saga


Nah yang terakhir nih yang selalu bikin saya ketawa ngakak. Yaitu anime Zombieland Saga. Anime ini cukup unik dan sangat menghibur.

Jadi ceritanya, sekumpulan cewek-cewek cantik yang sudah mati dan menjadi zombie, dijadikan sekelompok idol group oleh seorang pria misterius.

Di awal-awal tentu saja para zombie ini bingung dan protes. Bahkan beberapa kali mencoba kabur, namun tetap saja mereka kembali lagi.

Tapi setelahnya, mereka pun akhirnya setuju dan berusaha keras untuk membesarkan idol group yang telah mereka bangun. Di samping itu, mereka juga harus menjaga identitas mereka sebagai zombie.

Nah, kalau kamu penasaran, kamu tonton aja deh langsung animenya.

Ok deh, sampai disini saja untuk kali ini. Selanjutnya di bagian ketiga, akan ada lagi anime-anime fall 2018 yang seru-seru, yang ingin saya rekomendasikan untuk kalian. Nah kalau gitu, sampai jumpa...

5 Anime Musim Gugur 2018 Paling Rekomendasi Buat Kamu | Bagian 2


Cek, cek, cek! Pengumuman! Anime musim gugur akan segera berakhir. Untuk itu, bagi yang belum sempat nonton atau yang ingin di rekomendasikan anime apa aja yang patut ditonton, maka bacalah artikel ini. Setelah pesan-pesan berikut ini!




Ya halo hai hai hai.... Pecinta anime! Terimakasih banyak bagi yang selalu setia membaca artikel-artikel dari Im4j1ner. Semoga kalian semua selalu diberi kesehatan serta rejeki yang berkah dan melimpah, aamiin...

Nah, pada malam hari ini sengaja saya menulis tentang rekomendasi anime musim gugur yang patut kamu tonton. Ada banyak banget anime yang seru-seru di musim gugur tahun ini. Oleh karena itu, saya rencananya akan di bagi beberapa postingan. Dan di artikel ini adalah bagian pertamanya.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk silahkan di cek anime apa aja yang patut kamu tonton di musim fall tahun ini.

5 Anime Musim Gugur 2018 Yang Patut Kamu Tonton | Bagian 1


1. Sword Art Online: Alicization


Kalian pasti udah nggak asing kan, dengar nama Sword Art Online? Yap, anime yang tema ceritanya terperangkap didalam sebuah game ini sangat populer di semua kalangan pecinta anime. Apalagi sang karakter utama dalam anime ini, yaitu Kirito. Entah mengapa doi jadi karakter idola bagi kaum cewek maupun cowok. Mungkin karena keren dan jago main game kali, ya?

Terlepas dari masalah di atas, Sword Art Online kembali lagi dengan cerita dan nuansa yang berbeda. Tentu saja! Karena ini adalah musim ketiganya (selain Gun Gale Online: Alternatif).

Di Sword Art Online: Alicization, dikisahkan Kirito kembali terperangkap didalam sebuah game. Namun bukan karena doi sedang main game, melainkan doi tadinya di rawat karena sebuah insiden.

Nah, tempat perawatannya itu ternyata bukan tempat perawatan seperti rumah sakit pada umumnya. Kirito di rawat namun dirinya dijadikan objek uji coba pengembangan sebuah proyek yang diberi nama 'Project Alicization'.

Kalau kamu penasaran, silahkan tonton animenya, ya!

2. Gakuen Basara


Anime yang kedua ini sebenarnya saya juga nggak begitu paham dengan inti dari ceritanya. Namun entah mengapa saya begitu menikmati dan mengikutinya di setiap episodenya. Mungkin karena lucu kali, ya!

Jadi anime ini secara garis besar bercerita tentang SMA Basara. Nah, di SMA itu terdapat konflik antar beberapa kelompok. Konflik-konflik tersebut menjadikan anime ini penuh dengan adegan konyol yang mampu mengocok perut. Pokoknya kamu harus tonton deh, biar tahu ini anime tentang apa? Dan juga sekalian buat ngisi waktu santai kamu biar penuh dengan tawa.

3. Hinomaruzumou


Yang ketiga ada Hinomaruzumou. Anime ini salah satu anime favorit saya di musim gugur ini. Kenapa favorit? Karena tema nya adalah tentang gulat sumo. Walau begitu, bukan berarti saya sangat menyukai Sumo, ya!

Saya sangat mengapresiasi anime ini karena mengusung cerita yang baru saya temui. Biasanya kan kalau soal olahraga biasanya tentang sepak bola, basket, bola volley, dan yang lainnya yang sering saya tonton di TV. Tapi saya juga nggak tahu ya, sebelum ini sudah ada anime yang tentang sumo atau belum.

Yah, yang jelas saya sangat suka dengan anime ini. Selain membuat saya tahu tentang gulat sumo, juga memberikan semangat yang tiada hentinya setiap menonton.

4. SSS. Gridman


Pernah nonton Ultraman? Kalau pernah, harusnya kamu juga nonton anime ini. Jadi SSS. Gridman itu kurang lebih ya seperti Ultraman. Namun sayangnya ini anime. Dan juga ceritanya tentu beda.

Kalau Ultraman kan bertarung di dunia nyata. Maksudnya kalau kota nya udah rusak, walaupun pertarungannya sudah berakhir, kota akan tetap rusak. Tapi kalau anime Gridman, kota yang hancur karena pertarungan antara Gridman dan monster nya, akan kembali seperti semula setelah pertarungan selesai. Aneh, kan?

Nah, untuk itu kalau mau jelas, silahkan tonton langsung animenya.

5. Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru


Kalau kamu nonton anime ini, saya sarankan untuk kamu tidak ikut ngos-ngosan. Kenapa? Karena ini anime tentang olahraga lari. Jadi tentu saja di setiap episodenya akan ada orang yang kerjaannya lari-lari terus.

Walau begitu, ini anime juga merupakan salah satu anime yang saya sukai di musim gugur kali ini. Karena memotivasi saya untuk mencoba lari. Lari dari kenyataan 😂 enggaklah, ya! Tapi lari dengan kenyataan.

Nah, bagi kamu yang suka lari, kamu harus nonton anime ini.

Ok pembaca! Itulah 5 anime musim gugur yang saya rekomendasikan untuk kalian. Tentunya ini bagian pertama, ya! Nanti insya Allah bagian selanjutnya akan di posting disini juga dan secepatnya.

Oh, iya! Untuk yang ingin tahu sinopsisnya dari anime yang saya rekomendasikan di atas, atau anime yang lainnya, silahkan klik tombol 3 garis (menu) di atas, dan pilih 'Anime'. Disitu ada banyak sinopsis tentang anime yang saya tonton. Terimakasih.....

Update: Cek bagian kedua disini!

5 Anime Musim Gugur 2018 Paling Rekomendasi Buat Kamu | Bagian 1


Menjadi orang lemah memang sangat menyebalkan! Tidak bisa melawan, hanya bisa menerima perlakuan buruk dari orang lain. Benar-benar menyedihkan dan menjengkelkan. Ya, setidaknya itulah yang di alami oleh Kenichi Shirahama, karakter utama dalam serial anime Shijou Saikyou no Deshi Kenichi.

Ya halo pembaca! Ada sebuah anime lawas yang sangat ingin saya rekomendasikan kepada kamu semua. Anime ini bertema seni bela diri. Ya seperti karate, pencak silat, dan semacamnya.


Di samping itu, alasan saya merekomendasikan anime ini kepada kamu karena, dalam cerita anime ini, nantinya akan ada penjelasan mengenai pencak silat. Iya! Pencak silat seni bela diri asli dari negara kita, Indonesia. Ya walaupun bukan tema cerita utama, setidaknya salah satu budaya negara kita ada yang memperkenalkan. Tapi, sedih atau bangga, ya? Hmm.... Entahlah!


Sinopsis Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi, bercerita tentang seorang pemuda bernama Kenichi Shirahama. Dia bukanlah karakter yang keren maupun gagah. Melainkan dia hanya seorang karakter lemah dan mudah putus asa lebih dulu. Oleh karena itu, dia dijuluki sebagai 'Kaki Lemah'.

Suatu hari, Kenichi bertemu dengan seorang cewek yang merupakan murid baru di kelasnya. Cewek itu bernama Miu Furinji. Dan perkenalan pun berlalu begitu saja. Hingga pada suatu waktu, Miu mendekati Kenichi dan memintanya untuk berteman dengannya.

Selepas dari masalah perkenalan sang pemeran utama pria dengan pemeran utama perempuan, di lain sisi, Kenichi merupakan sosok yang benar-benar menyedihkan.

Dia bergabung dengan ekskul karate di sekolahnya, namun dia seperti tidak di anggap. Dia sering mendapat perlakuan buruk dari teman-temannya yang lebih kuat darinya. Dan bahkan ia di tantang untuk melawan Daimonji, salah satu murid terkuat dan yang paling membenci Kenichi. Pertaruhannya, siapa yang kalah, dialah yang akan keluar dari klub karate tersebut.

Dengan rasa kebingungan yang luar biasa, Kenichi merasa frustasi dengan hidupnya. Namun di suatu waktu yang tepat, Kenichi diminta oleh Miu untuk berlatih di sebuah dojo, Ryouzanpaku. Yang ternyata itu adalah rumahnya. Lalu, apa yang selanjutnya akan terjadi? Temukan jawabannya di serial anime lawas, Shijou Saikyou no Deshi Kenichi.

Sinopsis Anime Shijou Saikyou no Deshi Kenichi | Pencak Silat Diterangkan Disini!


Ya halo pembaca! Hmm..... Sudah lama sekali ya saya tidak update tentang komik strip di blog ini? Maklumlah, setelah banyak hal yang terjadi, saya jadi kurang mood untuk menggambar. Tapi, untuk kali ini sudah saya sediakan. Jadi, yuk simak sama-sama komik strip yang sudah saya sediakan, setelah yang sponsori blog ini lewat dulu!

Catatan: Saya cuma sediain 2 komik strip asli buatan saya. Selebihnya, cuma hasil screenshoot dari anime yang saya tonton.



1. Diam-diam Kau Perhatianku 


2. Menjelaskan Suatu Kesalahpahaman Itu Buang-buang Waktu


3. Bicara Tentang Pernikahan


4. Alasan Tidak Punya Pacar


5. Mobil Atap Terbuka


6. Lubang Ajaib


7. Alasan Gagal



Komik Strip | Bicara Tentang Pernikahan

Ya halo hai hai hai pembaca Im4j1ner yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik, khususnya untuk yang suka anime, ya! Hihihi... Bercanda! Pokoknya semua pembaca Im4j1ner pasti ganteng-ganteng dan cantik-cantik.

Nah, pada kesempatan yang indah ini, saya ingin merekomendasikan kembali sebuah anime yang cukup menginspirasi kamu semua. Ya walaupun ini anime tentang olahraga. Tapi dari itu semua, ada hal yang penting yang harus kamu tahu. Yaitu, tekad yang kuat untuk melawan sebuah trauma atau ketakutan. Anime ini berjudul Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu.


Sinopsis Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu

Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu, bercerita tentang seorang anak remaja SMA ajaran tahun pertama, ia bernama  Minato Narumiya. Minato meminati olahraga panahan semenjak ia masih kecil. Yang membuatnya ingin menjadi atlit panahan, adalah karena ia menyukai suara 'Tsurune'.

Tsurune sendiri adalah suara yang dihasilkan ketika anak panah dilepaskan dari busur panah. Mendengar itu, Minato jadi sangat tertarik dengan olahraga panahan.

Memasuki SMP, ia masuk kedalam klub panahan dan menjadi pemanah yang hebat.

Namun, ketika SMP nya mengikuti sebuah kejuaraan, Minato gagal membawa sekolahnya meraih kemenangan, lantaran ia mengalami 'target panik', sebuah momen dimana atlit panahan kehilangan rasa percaya dirinya untuk melepaskan anak panahnya dengan benar. Dan hal itu membuat Minato frustasi dan ingin berhenti menjadi atlit panahan.

Singkat cerita, Minato akhirnya masuk SMA. Dan ia dipaksa oleh teman-temannya untuk ikut bergabung dengan klub panahan di SMA Kazemai. Namun ia menolaknya, karena ia masih trauma dengan target paniknya. Lalu, apakah Minato akan kembali menjadi atlit panahan? Jawabannya adalah, iya!

Minato bertekad kuat untuk melawan traumanya dengan kembali mengikuti panahan. Bukan hanya itu saja! Minato dan yang lainnya berlatih keras untuk menjuarai kejuaraan Nasional panahan tingkat SMA. Apakah mereka akan berhasil? Temukan jawabannya di serial anime musim gugur 2018, Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu.

Sinopsis Anime Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu | Cocok Untuk Yang Suka Olahraga Panahan


Kebayang nggak sih, kamu yang bikin lagu, kamu yang nyanyi, tapi yang terkenal dan populer malah orang lain? Pasti nyesek banget kan? Tapi gimana kalau itu sebagai pekerjaan? Untuk temukan jawabannya, mari kita nonton anime Kitsune no Koe.


Ya halo pecinta anime! Sebuah karya pada umumnya mampu membuat penciptanya menjadi orang yang paling dikagumi banyak orang. Entah itu karya menggambar, membuat lagu, atau yang lainnya, yang namanya karya pasti akan membawa penciptanya ke gerbang kepopuleran.

Tapi bagaimana bila karya itu menjadi karya ghost (bayangan)?

Jadi misalnya saya bikin lagu, nah lagu saya, saya berikan ke orang lain. Sebagai gantinya saya di beri uang, asalkan hak cipta saya dihapus. Dengan kata lain, saya menjual keseluruhan karya saya, tanpa ada nama saya dalam karya tersebut.

Dengan begitu, saya tidak bisa mengklaim bahwa itu lagu ciptaan saya. Pasti agak menjengkelkan, ya? Dan pastinya banyak orang yang tidak mau melakukan itu, kan? Kecuali karena suatu keadaan ataupun paksaan.

Nah, didalam anime ini, terdapat cerita yang mirip dengan kasus di atas. Dan anime ini adalah Kitsune no Koe.

Sinopsis Kitsune no Koe

Kitsune no Koe bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Furi. Meskipun masih remaja, tapi ia pandai dalam berkarya, yaitu menulis lagu dan bernyanyi.

Setiap lagu yang ia ciptakan, ia selalu mengunggahnya ke internet. Namun, identitasnya ia rahasiakan. Ia menggunakan nama id Mr. Fox.

Berkat karyanya yang gemilang serta suaranya yang khas, ia pun banyak yang menyukai. Namun tetap saja Furi tidak populer. Karena hampir tidak ada yang tahu kalau dia adalah Mr. Fox.

Hingga suatu hari, ia terpaksa harus bekerjasama dengan sebuah agen dunia hiburan. Khususnya dunia musik.

Tapi, Furi hanya disuruh untuk bernyanyi dibelakang panggung, dan bernyanyi untuk Kong Que, yang merupakan seorang artis terkenal dikalangan cewek-cewek. Dengan arti lain, Kong Que hanya melakukan lipsing dan yang nyanyi nya adalah Furi.

Meskipun awalnya menolak, akhirnya Furi pun menerima tawaran tersebut. Lantas, apa yang membuat Furi bersedia menjadi penyanyi bayangan? Temukan jawabannya di serial anime musim gugur 2018, Kitsune no Koe.

Sinopsis Anime Kitsune No Koe | Menjadi Penyanyi Bayangan

Ya halo pecinta anime! Ada sebuah anime yang berjudul Senran Kagura. Nah di musim gugur 2018 ini season 2 nya sedang tayang. Karena saya belum nonton season 1 nya, jadi belum terlalu paham dengan anime ini. Namun yang jelas, ini anime menarik untuk di ikuti.


Anime yang para tokoh utamanya cewek-cewek imut ini, membuat para cowok-cowok kebingungan deh milih Waifu idolanya. Ada yang oppai nya gede, ada yang ukuran pas dan macam-macam deh hahaha... Pokoknya, kamu harus nonton nih anime.

Karena selain banyak Waifu yang moe moe kyun, juga alur ceritanya yang dibalut dengan komedi fantasi jadi seru. Dan dibawah ini adalah sinopsisnya.

Sinopsis Senran Kagura

Senran Kagura bercerita tentang Akademi Hanzo, yang merupakan sekolah menengah bergengsi dengan rahasia yang diketahui sangat sedikit.

Banyak Shinobi yang dilatih di belakang tembok mereka.

Mata-mata dan pembunuh yang selama berabad-abad telah melayani shogun untuk kebutuhan politik dan militer mereka.

Hari ini, tradisi berlanjut dan lima trainee muda dengan kepribadian yang berbeda.

Sinopsis Anime Senran Kagura | Banyak Waifu Moe Moe Kyun

Anime Conception - Cerita berawal ketika  Mahiru Konatsuki menceritakan kepada teman masa kecilnya,  Itsuki Yuge, bahwa dirinya hamil. Bukan malah kaget atau menunjukkan sebuah ekspresi, namun  Itsuki Yuge hanya memasang wajah biasa saja. Seolah-olah itu bukan masalah besar.


Namun meski begitu, Mahiru berusaha menjelaskan bahwa dirinya hamil bukan karena perbuatan laki-laki manapun. Ia hamil dengan sendirinya.

Dan pada saat Mahiru ingin menjelaskan, tiba-tiba mereka berdua terlempar ke sebuah dunia sihir Granvania yang sedang diserang oleh monster.

Konon, orang yang dapat melawan monster itu adalah "Anak Bintang".

Tapi, anak-anak bintang hanya dapat lahir dari 12 miko dari rasi bintang.

Maka dari itu, untuk mengalahkan monster dan kembali ke dunianya, Itsuki harus menjadi ayah dari anak-anak bintang bersama dengan para miko.

Sinopsis Anime Conception | Terlempar Ke Dunia Sihir

Violet Evergarden - Mayor Gilbert secara tak disangka mendapatkan seorang gadis yang memiliki kemampuan tempur luar biasa, sehingga ia pun dipekerjakan di militer.


Gadis tersebut diberi nama Violet Evergerden, dan ia hanya hidup untuk mendengarkan ‘perintah’ Mayornya.

Namun ketika perang usai, Violet terpisah dari Gilbert, dan ia bingung karena orang yang memberinya perintah tidak ada lagi di sisinya.

Mayor Hodgins, rekan dari Gilbert di militer, membawanya untuk bekerja di Perusahaan Pos C.H.

Di sanalah ia bertemu dengan para amanuensis, orang yang bekerja untuk menulis perkataan orang lain atau menyalin suatu dokumen.

Violet pun tertarik untuk bekerja di sana karena ingin mencari makna dari kata ‘cinta’, kata yang ia dengar dari mereka, dan juga pernah diucapkan oleh Mayor Gilbert. (Sumber: Meownime)

Sinopsis Anime Violet Evergarden | Cinta Itu Apa?